Iduladha Ajarkan Siswa MIM Kenteng untuk Berbagi

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Iduladha tahun ini menjadi momen yang sangat bagus untuk saling berbagi kepada sesama. MIM Kenteng melaksanakan penyembelihan dan pembagian daging kurban pada Kamis (20/6/2024) di halaman Masjid Kholid Bin Walid Kenteng.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. menyampaikan bahwa Iduladha di madrasah tahun ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. “Alhamdulillah MIM Kenteng mendapatkan bantuan hewan kurban sebanyak 3 kambing yang berasal dari para donator. Kambing disembelih di madrasah serta dagingnya dibagikan untuk siswa dan masyarakat sekitar,” jelas Kamad.

Guru Agama, Teguh Cahyana, S.Pd.I. menjelaskan serangkaian kegiataan iduladha di madrasah. “Kegiatan penyembelihan dibantu dengan perwakilan wali siswa, takmir masjid, komite, dan guru. Madrasah juga sudah bekerjasama dengan penjual bakso untuk makan seluruh peserta. Pengambilan daging kurban dilaksanakan setelah pengajian dan makan bakso bersama,” jelas Teguh.

“Pengajian singkat tentang sejarah kurban dan kado silang sebagai penutup dibantu Rudiyanto, S.Pd.I.,M.Si. Kegiatan dilanjutkan ke tempat pengambilan dan makan bakso bersama. Pengambilan daging kurban dilaksanakan di halaman madrasah sesuai instruksi panitia. Peserta yang mendapatkan daging kurban bisa langsung pulang,” tambah Teguh.

Salah satu wali siswa kelas VI, Sunu Arficco Hafiz ikut aktif dalam kegiatan Iduladha di madrasah. “Alhamdulillah saya senang sekali ikut kegiatan Iduladha di madrasah. Kami makan bakso dan mendapatkan daging untuk dibawa pulang,” ungkap Sunu. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *