Kepala MIN 3 Kulon Progo Hadiri Akhirussanah dan Pentas Seni RA IPHI Samigaluh 

Kulon Progo (MIN3KP) – Anak yang berbakti akan menjadi penolong bagi orang tuanya saat sedih dan putus asa. Anak yang berbakti adalah impian bagi semua orang tua. Kepala MIN 3 Kulon Progo menyampaikan hal itu saat menghadiri acara akhirussanah dan pentas seni yang diadakan di ruang kelas RA IPHI Samigaluh pada Kamis (13/6/2024).

“Anak yang berbakti akan menjadi penolong bagi orang tuanya, saat sedih dan putus asa. Anak yang berbakti adalah impian bagi semua orang tua,” ucapnya.

Sementara itu Kepala RA IPHI Samigaluh Bayu Trikrisnawati menyampaikan kebahagiaannya. “Hari yang penuh tawa dan keceriaan telah tiba di Raudhatul Athfal IPHI Samigaluh. Ketika anak-anak kelompok B merayakan pelepasan mereka dengan sorak-sorai dan senyuman dengan tema prestasi menjadi tradisi,” kata Bayu.

Dalam sebuah upacara akhirussanah dan pentas tari tersebut yang dihadiri oleh Pengawas Madrasah, Ketua IPHI Samigaluh, Kepala MIN 3 Kulon Progo, para Dukuh Kalurahan Purwoharjo, guru dan orang tua/wali murid RA sekelas. Anak-anak tersebut menyampaikan pesan perpisahan mereka dengan penuh semangat. Mereka berbagi kenangan indah, menunjukkan hasil karyanya selama tahun ajaran 2023/2024.

Tidak ada mata yang kering saat anak-anak itu berpelukan erat dengan teman-teman mereka, berbagi candaan, dan mengucapkan selamat tinggal dengan harapan untuk bertemu kembali di masa depan. Acara ditutup dengan pemberian sertifikat kelulusan kepada setiap anak, diikuti dengan perayaan kecil yang dihiasi dengan balon dan permainan.

Orang tua juga ikut merayakan momen istimewa ini dengan bangga, mengabadikan momen-momen indah dengan kamera. Juga menyatakan rasa terima kasih kepada RA IPHI Samigaluh atas peran pentingnya dalam perkembangan anak-anak mereka.

Sementara perpisahan selalu menandai akhir dari satu bab dan awal dari yang lain. Semangat dan kenangan yang tercipta selama masa-masa bersama akan terus mengalir. (myt/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *