Kepala MTsN 6 Kulon Progo Resmi Buka PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Kulon Progo (MTsN6KP) – Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S. Ag., M.S.I. secara resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025, Senin 24 Juni 2024 pagi. Acara pembukaan yang berlangsung di halaman tengah madrasah tersebut dihadiri oleh para guru, pegawai, serta calon peserta didik beserta orang tua. Dalam sambutannya, Riza Faozi menyampaikan pentingnya pendidikan sebagai pondasi masa depan bangsa.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas yang berbasis pada nilai-nilai keislaman. Kami berharap dapat menjaring calon-calon siswa yang tidak hanya berprestasi secara akademik, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia,” Riza.

Riza Faozi juga menekankan transparansi dan keadilan dalam proses penerimaan siswa baru tahun ini. “Kami memastikan bahwa proses seleksi akan dilakukan secara objektif dan transparan. Semua calon siswa memiliki kesempatan yang sama untuk diterima berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan,” tambah Riza.

Proses PPDB di MTsN 6 Kulon Progo akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal Senin-Kamis, 24 – 27 Juni 2024 dan pengumuman tanggal 28 Juni 2024. Pendaftaran dapat dilakukan secara offline dengan langsung datang ke madrasah. Berbagai persyaratan dan informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dapat diakses melalui website atau media sosial resmi MTsN 6 Kulon Progo.

Ani Romadhoni, S.Pd., ketua panitia PPDB menyampaikan bahwa pada hari pertama animo masyarakat yang mendaftar dan mengambil formulir cukup tinggi hal ini terlihat dengan jumlah pengambil formulir pendaftaran sejumlah 55 dan 44 diantarnya langsung mendaftar, sementara kuota yang dibuka MTsN 6 Kulon Progo hanya 62.

“Dengan dibukanya PPDB tahun ajaran 2024/2025 ini, MTsN 6 Kulon Progo berharap dapat mencetak generasi muda yang berilmu, beriman, dan berakhlak mulia, serta siap menghadapi tantangan global di masa depan, ” tuturnya. (nhc/don)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *