MIN 3 Kulon Progo Rayakan Idul Adha

Kulon Progo (MIN3KP) – MIN 3 Kulon Progo ikut memperingati perayaan Hari Raya Iduladha dengan memotong 3 ekor kambing. Kegiatatan tersebut terlaksana dengan penuh kebahagiaan dan keberkahan.

Pada tahun 1445 Hijriah ini, MIN 3 Kulon Progo menggelar kegiatan membagikan daging kurban kepada para warga madrasah. Hal itu dilakukan  dengan semangat gotong royong yang terasa kuat di MIN 3 Kulon Progo. Sehingga masyarakat dari berbagai lapisan dapat merasakan berkah Idul Kurban.

Hal tersebut disampaikan kepala MIN 3 Kulon Progo, RM. Agus Marchaban, S.Pd.I. pada saat pemotongan hewan kurban, Rabu (19/6/2024) madrasah setempat.

“Hari ini MIN 3 Kulon Progo memperingati perayaan Hari Raya Iduladha dengan memotong 3 ekor kambing dengan penuh kebahagiaan dan keberkahan,” ujarnya.

“Pada tahun 1445 Hijriah ini, MIN 3 Kulon Progo menggelar kegiatan membagikan daging kurban kepada para warga madrasah. Hal itu dilakukan  dengan semangat gotong royong yang terasa kuat di MIN 3 Kulon Progo. Sehingga masyarakat dari berbagai lapisan dapat merasakan berkah Idul Kurban,” imbuh Kamad.

“Meskipun madrasah ini berada di perbukitan menoreh, semangat untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan tetap menguatkan hati umat Islam dalam menyambut Idul Kurban tahun 1445H,” lanjut Marchaban.

Sementara guru PAI, Sudarjono, S.Pd.I. menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai pembelajaran siswa untuk dengan ikhlas berkurban. Di samping juga meneladani kisah Nabi Ibrahim, AS. “Kegiatan ini sebagai pembelajaran siswa untuk dengan ikhlas berkurban. Juga meneladani kisah Nabi Ibrahim AS ketika menjalankan perintah Allah SWT,” katanya.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh warga RA IPHI Samigaluh dan MIN 3 Kulon Progo serta warga sekitar. (myt/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *