MTsN 4 Kulon Progo Juarai Pioneering Perkasisma DIY 2024

Sleman (MTsN4KP) – Perkemahan Siswa Madrasah atau biasa disebut PERKASISMA 2024 DIY usai digelar di Bumi Perkemahan Rama Shinta Prambanan (2-7/6/2024). Perkemahan yang diikuti 100 regu perwakilan madrasah se-DIY tersebut berjalan penuh keseruan. Terbukti dua regu pramuka MTsN 4 Kulon Progo_satu regu putra dan satu regu putri yang dikirimkan berhasil meraih juara I Pioneering berkat konstruksinya yang megah serta kokoh.

Kepala Madrasah Nurhayanti, S.Pd. M.Sc. menyampaikan apresiasinya terhadap regu putra dan putri dari MTsN 4 Kulon Progo yang telah mengikuti perkasisma dan membawa nama baik madrasah. “Luar biasa regu pramuka MTsN 4 Kulon Progo telah melaksanakan semua program perkasisma dengan semangat dan totalitas. Hasilnya juga memuaskan. Pioneering berhasil mendapatkan juara pertama, mengalahkan madrasah-madrasah lain di DIY,” ujar Nurhayanti yang juga turut mendampingi selama perkasisma berlangsung. “Ini juga berkat pembina pramuka yang hebat dan tanpa henti membuat program latihan untuk anak-anak. Terima kasih atas dedikasi kakak-kakak pembina pramuka,” imbuhnya.

Waka Kesiswaan sekaligus pembina pramuka, Lukman Khakim, S.Pd. mengatakan bahwa regu yang diikutkan merupakan siswa yang tergabung dalam DKP MTsN 4 Kulon Progo. “Semuanya telah melalui proses latihan yang disiplin dan serius. Regu putra terdiri delapan siswa yaitu Rifqi Ananda Meidika, Daffa Rizki Fadzilah,Naufal Gibran Djangkaru, Reno Evan Kurniawan, Raihan, Yoga Tri Agung Nugroho, Muhammad Hadid Alkahfi, dan Novelino Rista Gani Pratama. Sementara regu putri juga terdiri delapan orang yakni Cahya Afra Nayla, Nabila Chalisa, Azka Hafidzah Nabila, Meisila Sih Tinampi Rista Pratiwi, Yulaiha Maharani, Eka Ardita Febriani, Isnaini Mukaromah, dan Kallista Sabria Nazeefah,” terang Lukman.

Berbagai kegiatan yang diikuti selama perkemahan sungguh padat dan melelahkan, menurut Meisila Sih Tinampi Rista Pratiwi. “Mulai dari persiapan dan sampai di lokasi kita langsung membuat gapura dan mendirikan tenda. Tak berapa lama kita langsung mengikuti giat prestasi, kebetulan waktu itu kami dapat lomba PBB,” ujarnya. Kegiatan yang lain diantaranya mengolah sampah, mitigasi bencana, membatik, karnaval, dan masih banyak lagi. Tiwi pun mengaku masih sempat mengagumi keindahan candi prambanan dan berkeliling mengendarai sepeda.

“Alhamdulillah MTsN 4 Kulon Progo mendapatkan juara I pioneering. Mungkin karena pioneering kami paling megah di antara yang lain,” celetuk Tiwi saat diwawancara. “Dari semua kegiatan perkasisma yang kami ikuti, kami merasa sangat senang. Selain mendapatkan banyak teman baru, tentu kami mendapatkan banyak pengalaman kepramukaan yang membuat kami semakin bersemangat jadi anggota pramuka. Terima kasih kepada Kak Inung, Kak Lukman, Kak Heru, Kak Sis, Kak Yuli, Kak Tarom, dan juga Kak Evi yang telah mendampingi kami selama kegiatan latihan maupun kemah,” pungkasnya. (siw/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *