PPDB 2024: Animo Besar Lulusan SMP/MTS Belajar di MAN 2 Kulon Progo 

Kulon Progo (MAN 2 KP) – Animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putri mereka di MAN 2 Kulon Progo pada Tahun Ajaran 2024/2025 begitu besar. Hal ini terlihat pada suasana Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo yang terletak di Jalan Pahlawan Panjatan-Wates pada hari kedua PPDB, Senin (27/6/2024), pagi.

Hingga pukul 14.30 WIB, tercatat sudah 241 pendaftar yang berasal dari berbagai daerah di DIY, seperti SMP/MTs di Kulon Progo, Sleman dan Bantul. Bahkan, pendaftar juga datang dari luar DIY, seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, dan bahkan luar Jawa.
“Alhamdulillah, animo masyarakat untuk mendaftarkan putra-putrinya ke MAN 2 Kulon Progo sangat tinggi. Ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan di madrasah kami,” ujar Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd.


Lebih lanjut, Hartiningsih menjelaskan bahwa untuk Tahun Ajaran 2024/2025, MAN 2 Kulon Progo memiliki daya tampung 240 siswa baru. 142 calon siswa baru sudah dinyatakan diterima melalui PPDB Jalur 1 yaitu Jalur Tahfiz Terpadu (JPTT), Jalur 2 yaitu Jalur Tahfiz Terpadu, dan Jalur 3 yaitu Prestasi Keterampilan.

Sementara itu, Ketua Panitia PPDB MAN 2 Kulon Progo 2024, Farida Rahmawati, M.Pd, mengatakan bahwa PPDB Jalur Reguler akan berlangsung selama 2 hari, yaitu Rabu (26/6/2024) dan Kamis (27/6/2024) untuk 97 calon peserta didik baru ditambah cadangan.
“Bagi calon peserta didik yang belum mendaftar, masih bisa mendaftar hari ini hingga pukul 16.00 WIB,” jelas Farida Rahmawati,

Salah satu orang tua yang mengantar anaknya untuk mendaftar, mengaku tertarik dengan MAN 2 Kulon Progo karena reputasi madrasah tersebut yang bagus dalam bidang akademik, dan keagamaan.
“Saya ingin anak saya bisa belajar di sekolah atay madrasah yang berkualitas, dan juga berakhlak mulia. Saya yakin MAN 2 Kulon Progo adalah tempat yang tepat untuk anak kami,” ujar Sulastri.

Suasana di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo tampak ramai namun tertib. Para panitia dengan sigap membantu para calon peserta didik dan orang tua mereka dalam proses pendaftaran.
Dengan animo yang begitu besar, diharapkan MAN 2 Kulon Progo dapat terus meningkatkan kualitas pendidikannya sehingga dapat mencetak generasi muda yang cerdas, berilmu, dan berakhlak mulia. (gia/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *