Sambut Tahun Ajaran Baru MIN 1 Kulon Progo Gelar Workshop IKM

Kulon Progo (MIN1KP) – Menyambut tahun pelajaran baru 2024/2025, MIN 1 Kulon Progo menggelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Bertempat di Rumah Makan Langgeng Sari, Mbulu, Pengasih, workshop dilaksanakan Kamis (27/6/2024).

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi, M.Pd.I. menyampaikan tujuan dilaksanakannya workshop Implementasi Kurikulum Merdeka. “Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2024/2025. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai IKM dan bagaimana penerapannya dalam proses belajar mengajar,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasmad mengungkapkan pentingnya kesiapan guru dalam menciptakan suasana belajar yang lebih dinamis dan sesuai dengan kebutuhan siswa. ”Dengan diadakannya workshop ini diharapkan semua guru lebih dapat memahami konsep Kurikulum Merdeka dan bisa mengaplikasikannya di kelas,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini Sub Koordinator Kurikulum dan Kesiswaan Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY, Hj. Anita Isdarmini, S.Pd. M.Hum. dan Pengawas Madya Dinas Dikpora Kulon Progo, Sumiyono, S.Pd. sebagai narasumber. Tahun pelajaran 2024/2025 ini MIN 1 Kulon Progo akan menerapkan kurikulum merdeka untuk semua kelas. Tahun ajaran sebelumnya MIN 1 Kulon Progo menerapkan kurikulum merdeka untuk kelas I, II, IV, dan V. (cha/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *