Stand MAN 2 Kulon Progo Mencuri Perhatian pada Resepsi Hari Lingkungan Hidup

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo) – Resepsi Hari Lingkungan Hidup Tingkat Kabupaten Kulon Progo tahun 2024 yang yang berlangsung di Aula Gedung Kaca Pemerintah Kabupaten Kulon Progo pada Selasa, (25/06/2024), menjadi ajang bagi berbagai pihak untuk menunjukkan komitmen mereka terhadap kelestarian lingkungan hidup. Salah satu yang menarik perhatian dalam acara ini adalah stand MAN 2 Kulon Progo.

Stand MAN 2 Kulon Progo dipadati pengunjung yang ingin melihat prestasi dan kegiatan Adiwiyata di madrasah. Di stand tersebut, dipamerkan Piagam Adiwiyata Nasional, beberapa busana yang terbuat dari sampah (yang pernah mengantarkan MAN 2 Kulon Progo meraih juara nasional), produk-produk kegiatan Adiwiyata seperti kompos, dan merchandise.

Keunikan dan daya tarik stand MAN 2 Kulon Progo tidak luput dari perhatian para pejabat penting, seperti PJ Bupati Kulon Progo, Srie Nurkyatsiwi, MMA. Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag, M.Pd, Dandim 0731 Kulon Progo dan para tamu undangan yang lain pun juga menyempatkan diri untuk mengunjungi. Mereka menyempatkan diri untuk mengunjungi stand dan berdialog dengan para pengurus Adiwiyata MAN 2 Kulon Progo.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., merasa bangga atas kunjungan dan perhatian yang diberikan oleh para pejabat tersebut.

“Ini merupakan kehormatan bagi kami. Kunjungan ini menunjukkan bahwa komitmen MAN 2 Kulon Progo dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup diapresiasi oleh berbagai pihak,” ujar Hartiningsih.

Lebih lanjut Ia juga menjelaskan bahwa MAN 2 Kulon Progo selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas program Adiwiyata di sekolah. Berbagai kegiatan Adiwiyata dilaksanakan, seperti pemilahan sampah, penanaman pohon, dan edukasi lingkungan kepada siswa.

“Kami berharap dengan program Adiwiyata ini, siswa dan seluruh civitas akademika MAN 2 Kulon Progo dapat menjadi agen perubahan dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup,” tutur Hartiningsih. (gia/dpj)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *