Wisuda Khatam Iqra MIM Kenteng Tumbuhkan Anak Cinta Al Qur’an

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Wisuda khatam iqra menjadi momen untuk memberikan penghargaan bagi siswa-siswi. Yakni yang sudah menyelesaikan iqra jilid 6 di kelas bawah. Adapun wisuda khatam iqra MIM Kenteng dilaksanakan pada Sabtu (23/6/2024) di lingkungan madrasah.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mengapresiasi tinggi siswa-siswi yang sudah ikut menjadi peserta wisuda khatam iqra. “Selamat kepada siswa-siswi semuanya yang sudah diwisuda khatam iqra tahun ini. Kecil-kecil cabe rawit dan tetap harus semangat untuk terus belajar mengaji. Semakin cinta juga dengan Al Qur’an sebagai pedoman hidup,” jelas Kamad.

Guru PAI, Teguh Cahyana, S.Pd.I. menyampaikan kegiatan wisuda khatam iqra kelas bawah MIM Kenteng. “Peserta wisuda khatam iqra berasal dari siswa kelas I dan II. Terdapat kurang lebih 13 siswa-siswi yang diwisuda. Majelis Dikdasmen PDM dan PCM Sentolo sebagai penyemat Samir sekaligus memberikan hadiah Al Qur’an untuk wisudawan dan wisudawati,” ujar Teguh.

“Wisuda khatam iqra menjadi salah satu rangkaian kegiatan milad MIM Kenteng yang ke 35. Semua peserta wisuda juga mendapatkan piagam penghargaan/sertifikat yang ditandatangani langsung oleh Kamad dan Pimpinan PDM Kulon Progo. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan semua peserta wisuda bisa hadir beserta walinya,” tambah Teguh.

Siswa kelas I, Fatiha Asti Fitria senang bisa ikut diwisuda khatam iqra. “Alhamdulillah saya senang sekali bisa khatam iqra dan ikut wisuda. Saya mendapatkan Samir dan juga Al Qur’an. Semoga saya dan teman-teman semakin rajin mengaji. Terima kasih bapak/ibu guru,” ungkap Fatiha. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *