Bookshare MIN 3 Kulon Progo, Sains dalam Al-Qur’an

Kulon Progo (MIN3KP) – Pada dasarnya segala sesuatu tentang kehidupan di dunia ini sudah tertulis dalam Al-Qur’an yang hadir seribu empat ratus tahun yang lalu. Sains di era modern ini menemukan berbagai bukti tentang asal muasal kehidupan. Akan tetapi semua jawabannya sudah tertulis jelas dalam Al-Qur’an. Hal itu disampaikan oleh Kepala MIN 3 Kulon Progo, R.M. Agus Marchaban, S.Pd.I. saat melakukan kegiatan Bookshare pada Senin (22/7/2024) di madrasah setempat.

“Pada dasarnya segala sesuatu tentang kehidupan di dunia ini sudah tertulis dalam Al-Qur’an yang hadir seribu empat ratus tahun yang lalu. Di mana orang-orang jaman sekarang mencari berbagai bukti tentang asal muasal kehidupan. Akan tetapi semua jawabannya sudah tertulis jelas dalam Al-Qur’an,” ucapnya.

“Dari fakta tersebut kita sebagai manusia sebenarnya tidak perlu ada keraguan sedikitpun terhadap Al-Qur’an. Karena semua teka-teki kehidupan ini sudah terjawab di dalamnya. Sebagai seorang muslim wajib bagi kita untuk mempercayai kebenaran Al-Qur’an,” lanjut Marchaban.

Salah satu guru MIN 3 Kulon Progo, Mulyanto, S.Pd.I. menyatakan materi yang disampaikan oleh pemateri sangat bermanfaat karena dapat menambah pemahaman bagi kita terhadap Al-Qur’an. “Materi yang disampaikan oleh pemateri sangat bermanfaat karena dapat menambah pemahaman bagi kita terhadap Al-Qur’an,” ungkap Mulyanto.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MIN 3 Kulon Progo. (sty/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *