Jamaah Haji Kloter 46 SOC Asal Kulon Progo Kembali dengan Bahagia dan Sukacita

Kulon Progo (Kankemenag KP) – Sebanyak 359 Jamaah haji beserta petugas pada Sabtu dini hari (06/07/2024) telah mendarat di Debarkasi Donohudan Boyolali Jawa Tengah melalui Bandara Internasional Adisumarmo .

Jamaah yang tergabung dengan kloter 46 SOC jamaah haji asal wilayah Kabupaten Kulon Progo telah kembali dengan selamat ke tanah air setelah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Kehadiran jamaah haji tidak hanya disambut dengan sukacita oleh keluarga dan kerabat yang telah lama menantikan kepulangan mereka, tetapi juga menjadi momentum bersejarah bagi masyarakat setempat.

Jamaah haji kloter 46 SOC disambut dengan hangat oleh para petugas haji daerah  Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan Kantor Kementerian Agama setempat, selain dari pihak keluarga yang telah berkumpul di Masjid Agung Kulon Progo. Kemeriahan dan kebahagiaan tampak jelas terpancar dari wajah-wajah mereka yang letih namun penuh rasa syukur.

Hadir dan menyambut kedatangan jamaah haji yakni Penjabat Bupati, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Drs.H.Jazil Ambar Was’an, Ketua DPRD Hj.Akhid,Nuryati, S.E, Kepala Kankemenag Kulon Progo H.M.Wahib Jamil,S.Ag.,M.Pd,  beserta jajaran forkompimda setempat.

Dalam acara kesempatan tersebut disampaikan ucapan selamat datang dan kembali di Kabupaten Kulon Progo, dengan teriring doa semoga para jamaah haji mendapatkan keberkahan dan meraih predikat haji yang mabrur. “Semoga semua jamaah haji selalu dalam lindungan Allah SWT dan menjadi contoh yang menginspirasi bagi kita semua dalam menjalani kehidupan ini dengan penuh rasa syukur dan pengabdian,” .

Selanjutnya mewakili jamaah haji, H.Muhamad Rauf,S.Ag.,M.S.I menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran perjalanan haji mereka. “Alhamdulillah, kami dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan kembali dengan selamat ke tanah air tercinta. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa selama perjalanan kami,” ujar beliau dengan penuh rasa syukur sekaligus yang memimpin doa .

Setelah selesai acara prosesi penyambutan di Masjid Agung, keluarga jamaah haji selanjutnya mengambil koper beserta air zam-zam yang telah dipersiapkan oleh petugas daerah di kompleks masjid tersebut.

Sedangkan menurut laporan dari Ketua Kloter 46 SOC Hj.Kholistin Arifiani bahwa Jumlah awal jamaah haji Kulon Progo sebanyak 353 orang, selanjutnya satu jamaah meninggal dunia atas nama Rasid Kromo Karijo usia 85 tahun. Sedangkan Jamaah yang tanazul awal atas nama Suminem Sasrodijoto usia 76 tahun dan telah tiba di Indonesia ikut dalam kloter 8 SOC.(dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *