Kanwil Kemenag DIY Terima Buku Karya Siswa MIM Kenteng

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Kanwil Kemenag DIY menyambut baik kunjungan dari guru dan siswa MIM Kenteng. Kunjungan sekaligus penyampaian karya buku Sastra Class Six MIMUDAKU ini dilaksanakan pada Kamis (27/6/2024) di kantor setempat.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mendukung penuh semangat literasi dan berkarya dari guru dan siswa MIM Kenteng. Semangat berkarya dan berliterasi harus dipupuk sejak dini. Terutama sejak duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah. Salah satu wujud nyatanya adalah karya sastra Class Six MIMUDAKU yang sudah diciptakan oleh guru dan siswa madrasah,” jelas Kamad.

Wali kelas VI MIM Kenteng, Rizco Ardian Saputro, M.Pd. memberikan semangat kepada siswa-siswinya dalam berkarya. “Dengan semangat akhirnya jadilah sebuah buku kumpulan puisi dari siswa-siswi kelas VI MIM Kenteng. Karya sastra ini kemudian diserahkan juga kepada Kanwil Kemenag DIY sebagai kado dari kelas VI angkatan 2023/2024,” ujar Rizco.

“Adapun penerima karya sastra Class Six MIMUDAKU adalah Pranata Humas Kanwil Kemenag DIY, Bramma Aji Putra, S.Kom.I. Kedatangan kami dan siswa-siswi disambut baik dan karya kami diterima. Siswa-siswi juga mendapatkan hadiah buku tentang sejarah para ilmuan hebat. Motivasi dan semangat juga diberikan sebagai bekal dalam berkarya,” tambah Rizco.

Humas Kanwil Kemenag DIY, Bramma Aji Putra, S.Kom.I. menyambut baik dan memotivasi siswa-siswi dan guru pendamping. “Terima kasih kepada siswa-siswi dan guru MIM Kenteng yang sudah memberikan hasil karyanya kepada Kanwil Kemenag DIY. Karya ini akan menjadi salah satu buku bacaan di pojok baca Kanwil Kemenag DIY. Teruslah bersemangat dalam berkarya. Sesederhana karya nyata kita akan lebih berarti daripada segudang gagasan yang hanya dalam angan,” pesan Bramma. (ras/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *