Kepala KUA Panjatan Jadi Rohaniwan PAW BPK di Pendopo Kapanewon

Kulon Progo (KUA Panjatan) – Pada Jum’at, (05/07/2024) pagi Kepala KUA Kapanewon Panjatan Zamroni, S. Ag. MSI menjadi rohaniwan dan memimpin do’a pada pelantikan dan sumpah PAW BPK Kapanewon. Acara pelantikan berlangsung di Pendopo Kapanewon Panjatan dan dihadiri oleh Panewu, Kepala KUA, para lurah, anggota BPK se Kapanewon Panjatan, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sidang paripurna istimewa pelantikan di pimpin oleh Ketua BPK Kalurahan Kanoman Ngadikun dan menyampaikan ucapan selamat datang serta ucapan terimakasih disela-sela acara tersebut. Disampaikan pada kesempatan itu bahwa di Kapanewon Panjatan ada 3 kekosongan jabatan BPK yaitu BPK Kalurahan Kanoman, Depok dan Garongan. Selanjutnya akan diselenggarakan prosesi pelantikan berdasarkan SK Bupati Kulon Progo Nomor 226, 234 dan 236/C/2024 tertanggal 30 Mei dan 3 Juni 2024 untuk masa jabatan 2020-2026.

Berdasarkan Surat Penunjukan Bupati Kulon Progo Nomor 226/C/2024 Panewu Kapanewon Panjatan Jumarna, SIP bertugas mengambil sumpah dan melantik PAW BPK di Pendopo Kapanewon Panjatan. Adapun pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut :

  1. Nurwiyanto, PAW BPK Kalurahan Kanoman
  2. Reza Dwi Jatmiko, PAW BPK Kalurahan Depok
  3. Suharmi, BPK Kalurahan Garongan.

Jumarna menyampaikan ucapan selamat menjalankan amanah dan mengingatkan terhadap ketugasan dari tahun 2020 bahwa BPK telah mengikuti Diklat, BPK memiliki tugas untuk dapat mengambil aspirasi masyarakat terhadap kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

“Selain itu BPK juga mempunyai tugas menampung aspirasi masyarakat bahwa setiap aspirasi masyarakat harus dicatat dan ditampung untuk disampaikan pada rapat-rapat badan permusyawaratan Kelurahan, di samping  juga bertugas untuk mengelola dan menyalurkan dan memilah aspirasi,” tuturnya.

Sementara itu Zamroni, S, Ag. MSI Kepala KUA Kepanewon Panjatan bertugas untuk menjadi rohaniwan dan memimpin doa dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan PAW BPK Kapanewon Panjatan tersebut. (zam/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *