KUA Nanggulan Dukung Pelestarian Ekosistem Sungai dengan Penebaran Benih Ikan 

Kulon Progo (KUA Nanggulan) – Dalam upaya melestarikan ekosistem ikan sungai, Penghulu KUA Nanggulan, Ahmad Mahmudi, S.H.I., berpartisipasi dalam acara penebaran benih ikan yang diselenggarakan oleh Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMAWAS) Perikanan Jogo Puri Rojo dan KKN UPN “Veteran” Yogyakarta tahun 2024.

Acara ini juga melibatkan tiga pasang temanten yang ikut berkontribusi dalam kegiatan tersebut. Penebaran benih ikan berlangsung di Sungai Sepuri, Padukuhan Sokorojo, pada Minggu (14/7/2024) pagi. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo memberikan benih ikan secara simbolis kepada Ketua POKMAWAS, Suratno. Benih ikan yang dilepas terdiri dari ikan Tawes dan Nilem.

Selanjutnya Ahmad Mahmudi, menyampaikan bahwa KUA Nanggulan mengapresiasi dan mendukung pelestarian ikan melalui program JOKOKALIKU SIPATIN, sebuah program inovasi yang berfokus pada pasangan calon temanten untuk membantu melestarikan alam. Mahmudi menekankan pentingnya kontribusi dalam menjaga alam, tidak hanya sebagai warga negara, tetapi juga sebagai hamba Allah yang menjalankan perintah-Nya.

“KUA akan terus mendorong calon pengantin untuk beramal jariyah dengan donasi tebar benih ikan, karena memelihara alam adalah kewajiban kita semua,” ujarnya.

“Acara ini menjadi salah satu langkah nyata dalam upaya pelestarian ekosistem ikan di Sungai Sepuri, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan,”tegasnya. (rif/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *