KUA Panjatan Terlibat Aktif Program Tilik Pedusunan di Tingkat Kapanewon 

Kulon Progo (KUA Panjatan) – Tilik Pedusunan merupakan program tahunan pemerintah dalam rangka melihat lebih dekat perkembangan pembangunan yang ada di wilayah terbawah di masyarakat sekaligus sebagai sarana jaring aspirasi dan peran serta masyarakat dalam pembangunan pedesaan (kelurahan). Jadwal Program tilik pedusunan ini dimulai hari ini Senin, tanggal 8 hingga 25 Juli 2024 dan dipimpin langsung oleh Panewu Panjatan Jumarna, SIP  beserta Kapolsek, Danramil, KUA Kapanewon, Puskesmas I dan II, penyuluh dan pendamping KB, penyuluh agama dan pendamping desa, mengunjungi 11 kalurahan di wilayah Kapanewon Panjatan.

Jumarna menyampaikan tilik pedusunan merupakan program pemerintah dalam rangka mengawal pembangunan di masyarakat pedusunan, melihat kendala yang menyebabkan timbulnya kegagalan, memotivasi proses pembangunan dan peran serta dukung masyarakat dalam pembangunan.

Kepala KUA Panjatan  Zamroni, S. Ag. MSI mengatakan bahwa tilik pedusunan ini sebagai ajang silaturahmi pemerintah kapanewon dengan pemerintah kalurahan dan pedusunan, melihat keberhasilan-keberhasilan pembangunan sekaligus evaluasi pada jalannya pembangunan adakah kendala atau masalah yang muncul untuk segera dipecahkan bersama dalam musyawarah atau rapat-rapat di tingkat pedusunan atau ditingkat kalurahan. Selain itu program ini dimaksudkan untuk tertib administrasi dan pelaporan pembangunan.


Selanjutnya  Zamroni, S. Ag. MSI  menyampaikan apresiasi  atas terselenggaranya program tilik pedusunan ini. “Terima kasih bahwa progam tersebut senantiasa melibatkan dan berkolaborasi dengan KUA Panjatan untuk bersinergi serta secara  aktif mengikuti setiap putaran kegiatan dengan melibatkan Kementerian Agama melalui penyuluh agama Islam sebagai pendamping fasilitator tilik pedusunan tersebut,” jelasnya. (zam/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *