KUA Sentolo: Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) untuk Membentuk Remaja Berkualitas

Kulon Progo (KUA Sentolo) – Kepala KUA Sentolo Wildan Isa Anshory, S.H.I., M.H., hadir menjadi narasumber Bina Remaja Usia Sekolah (BRUS ) yang diadakan oleh SMK PGRI 1 Sentolo pada Jum’at (19/07/2024). Peserta acara diikuti oleh  40 siswa

Remaja adalah aset berharga yang akan melanjutkan kepemimpinan bangsa pada masa depan. Oleh karena itu untuk membentuk Remaja yang berkualitas perlu ada bimbingan dan arahan. Pernyataan tersebut disampaikan langsung Wildan Isa kepada semua pudska.

Dalam pengantarnya Wildan menyampaikan, untuk menjadi seorang yang sukses harus memiliki prinsip kecerdasan, disiplin, kesabaran, tekun.

Lebih lanjut Wildan membahas tentang permasalahan remaja dijaman modern (sex bebas, minuman keras, bullying, judi online, narkoba ). SelanjutnyaWildan membagi peserta menjadi 4 kelompok untuk mendiskusikan dan menggambar permasalahan remaja. Setelah diskusi selesai tiap kelompok mempresentasikan hasil diskusi kepada seluruh peserta.

Kegiatan BRUS sangat dinikmati oleh semua peserta. Tampak dari antusias peserta mengikuti kegiatan. Antusias peserta tidak lepas dari materi yang dipaparkan oleh Narasumber yang berkompeten dibidangnya dengan metode yang menarik disertai dengan permainan yang mampu membuat peserta aktif. (Col /dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *