MAN 2 Kulon Progo Raih Juara 3 Kejurkab Rugby Kulon Progo 2024

Humas (MAN 2 KP) – Tim Rugby MAN 2 Kulon Progo berhasil mengukir prestasi dengan meraih Juara 3 dalam Kejuaraan Rugby Tingkat Kabupaten (Kejurkab) Kulon Progo yang diselenggarakan oleh Pengurus Rugby Union Indonesia (PRUI) Kabupaten Kulon Progo di Lapangan Ngestiharjo Wates pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Keberhasilan tim rugby MAN 2 Kulon Progo ini disambut antusias oleh pihak sekolah dan seluruh warga madrasah. Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh tim rugby. “Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, dan semangat pantang menyerah para atlet rugby MAN 2 Kulon Progo. Saya harap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lain untuk terus berprestasi di bidang olahraga maupun bidang lainnya,” ujar Hartiningsih.

Lebih lanjut, Hartiningsih juga menegaskan komitmen MAN 2 Kulon Progo dalam memberikan pelayanan prima kepada siswa untuk mengembangkan minat, bakat, potensi, dan prestasi mereka. “Madrasah kami selalu berusaha untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya. Prestasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen tersebut,” terangnya.

Senada dengan Kepala Madrasah, Koordinator Kegiatan Ekstrakurikuler MAN 2 Kulon Progo, Mustafidatun Nurfaida, S.Pd., turut menyampaikan rasa bangganya atas prestasi tim rugby. “Saya sangat bangga dengan perjuangan dan kerja keras tim rugby MAN 2 Kulon Progo. Mereka telah menunjukkan semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah. Prestasi ini menjadi kado yang indah bagi madrasah kita tercinta,” ungkap Mustafidatun.

Ketua PRUI Kulon Progo, Nazaeuddin, S.Pd,. menyampaikan bahwa Kejurkab ini merupakan bagian dari program Pengcab PRUI Kabupaten Kulon Progo Tahun 2024, tentang Olahraga Rugby Masuk Sekolah (RMS) dan persiapan menyambut Kejuaraan Rugby Tingkat Daerah (KEJURDA) tahun 2024.

Rugby merupakan olahraga tim yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari beberapa pemain. Tujuan permainan ini adalah untuk membawa bola ke area try lawan dan mencetak poin. Rugby merupakan olahraga yang membutuhkan kekuatan, kecepatan, kelincahan, dan strategi yang matang.

Berikut adalah nama-nama pemain tim rugby MAN 2 Kulon Progo yang meraih Juara 3 Kejurkab Rugby Kulo Progo 2024: Fatih Ulwan Musyaddad, Gusti Nabil Al Kausar, Gustama Wijaya Anggardhika, Muhammad Rizky Pratama, Imam Jatmiko, Almas Afaada, Oktaviano Adi Pratama, dan Muhammad Khorul Huda. (gia/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *