MandaKu Raih Uang Pembinaan Rp. 2.000.000 LCC Sejarah dan Supporter Terfavorit

Kulon Progo (MAN 2 KP) – MAN 2 Kulon Progo kembali mengukir prestasi di bidang akademik. Tim LCC Jas Merah, yang terdiri dari Irsyaad Hasanain, Adwa Ghaisani Isnawang, dan Mutiara Nurrohmah, berhasil meraih Juara Harapan 2 dalam babak final Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sejarah yang diselenggarakan di Exhibition Center Balai Budaya Kulon Progo pada Selasa,(23/07/2024).

Pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi MAN 2 Kulon Progo, karena tahun ini merupakan tahun kedua berturut-turut Tim Jas Merah melaju ke final LCC Sejarah. Pada tahun 2023 lalu, mereka juga meraih hasil yang sama.

LCC Sejarah tahun ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudaqyaan (Kundha Kabudayan) Kulon Progo. Tim LCC Jas Merah berhasil melaju ke babak final setelah bertanding melawan 19 tim LCC dari SMA/MA/SMK lainnya di Kulon Progo. Atas raihan tersebut, Tim LCC Jas Merah mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000, piagam penghargaan.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Tim LCC Jas Merah. Ia berharap MAN 2 Kulon Progo kembali meraih prestasi yang lebih baik pada LCC Sejarah 2025 nanti. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Tim LCC Jas Merah. Prestasi indah kembali terukir untuk MAN 2 Kulon Progo. Insyaallah dengan belajar yang lebih keras, dan latihan yang lebih inten, MAN 2 Kulon Progo dapat meraih hasil yang jauh lebih baik,” syukur dan harapan Hartiningsih.

Hartiningsih juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Tim LCC Jas Merah, termasuk guru pembimbing, orang tua siswa, dan seluruh warga MAN 2 Kulon Progo. “Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi semua pihak. Terima kasih atas dukungannya,” tuturnya.

Salah satu guru pembimbing Tim LCC Jas Merah, Panzi Ahmad Ghozali, S.Pd., mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian anak didiknya. “Saya sangat bangga dengan perjuangan dan kegigihan Tim LCC Jas Merah. Mereka telah menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mengharumkan nama MAN 2 Kulon Progo,” ujar Panzi.

Panzi Ghozali juga berharap prestasi ini dapat memotivasi siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo lainnya untuk terus belajar dan berprestasi di berbagai bidang. “Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus belajar dan berprestasi. Jangan mudah puas dengan apa yang telah diraih, dan teruslah berusaha untuk mencapai yang terbaik,” imbuhnya.

Selain prestasi Tim LCC Jas Merah, MAN 2 Kulon Progo juga patut berbangga atas raihan supporternya. Supporter MAN 2 Kulon Progo, yang menyertakan maskotnya, Asra, dinobatkan sebagai supporter terbaik dalam LCC Sejarah tersebut. Mereka mendapatkan reward berupa paket lawatan sejarah jalan-jalan museum dan situs-situs bersejarah.

Prestasi membanggakan ini menjadi bukti bahwa MAN 2 Kulon Progo adalah madrasah yang berkualitas dan berprestasi. Madrasah ini terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi para siswanya, agar mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, berkarakter, dan berprestasi di berbagai bidang. (gia/dpj)

3 replies
  1. Ast
    Ast says:

    Dulu suka sekali pelajaran sejarah, guru suka kasih bonus yg aktif jawab pertanyaan. Sayangnya, dulu belum ada lomba beginian…

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *