MI Muhammadiyah Selo Gelar Kurban

Kulon Progo (MISEL) – MI Muhammadiyah  Selo menyelenggarakan kegiatan kurban. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (19/6/2024)  di madrasah setempat. Kegiatan  terlaksana dengan baik, atas kerjasama BPKH, Lazismu, MAN 1 Kulon Progo, madrasah, dan masyarakat sekitar.

Kegiatan bertujuan memberikan pembelajaran kepada siswa bagaimana cara penyembelihan hewan kurban yang benar dalam Islam. Kegiatan kurban juga mengajarkan kepada siswa untuk berbagi kepada sesama. Harapannya, ketika dewasa nanti anak-anak bisa berkurban dan berbagi kepada sesama.

Kepala MI Muhammadiyah Selo, Supilah, S.Pd.I. M.Pd. sangat bersyukur karena dapat merayakan Iduladha di madrasah dengan menyembelih  3 ekor kambing. “Alhamdulillah, MI Muhammadiyah Selo mendapat bantuan 3 ekor kambing. Dua ekor kambing merupakan bantuan  dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Mitra Kemaslahatan Laziz Muhammadiyah. Satu ekor kambing lainnya berasal dari Fajruliyah Roza Mafaza. Selain itu madrasah juga dapat bantuan 4 kg daging kambing  dari MAN 1 Kulon Progo,” tuturnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan hewan kurban kepada kami. Semoga Allah SWT menerima ibadah kurbannya, mendapat  pahala disisi-Nya, dan mendapat ganti rejeki yang berlimpah serta barokah. Aamiin,” imbuhnya.

Guru PAI, Tutik Yuliningsih, S.Pd.I. menjelaskan bahwa kegiatan kurban terlaksana dengan baik. “Alhamdulillah, kegiatan kurban berjalan sukses. Dalam pelaksanaannya, kami melibatkan masyarakat sekitar, guru, dan siswa. Daging dimasak dan dibagikan matang ke seluruh siswa TK ABA Selo, siswa madrasah, guru, dan masyarakat sekitar. Sebagian daging kambing mentah dibagikan kepada siswa  yang benar-benar membutuhkan,” jelas Tutik. (hnk/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *