MI VIP Pesawat Raih Kejuaraan Ajang KSM Tahun 2024

Kulon Progo (MI VIP Pesawat) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama. Hal itu sebagai wahana membangun semangat kompetisi sains kalangan siswa madrasah.

Prestasi gemilang kembali ditorehkan siswa-siswi MI VIP Pesawat pada ajang KSM tingkat Kabupaten tahun 2024. Agenda telah berlangsung pada Rabu, (3/7/2024) di MAN 2 Kulon Progo.

Kepala Madrasah MI VIP Pesawat, Siti Tsaniyatul Hidayah, M.Pd.I. mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi siswa-siswinya. “Alhamdulillah berkat doa dan usaha dari semua pihak anak-anak dapat meraih peringkat pada lomba KSM tahun 2024,” ujarnya.

“Salwa Zulfa Afifah Juara 1 IPA terintegrasi, Nafara Aulia Hidayat Juara 1 Matematika terintegrasi, peringkat 5 Matematika dan IPAS terintegrasi yakni Arsita Isti Nur’aini, Fitra Fatur, dan Mufida Salsabila,” ungkapnya.

“Bagi yang melanjutkan ke jenjang Provinsi tetap semangat, perjuangan masih berlanjut. Semoga di jenjang berikutnya juga mendapatkan hasil seperti yang dimohonkan. Untuk yang tidak ke jenjang Provinsi semoga menjadi pengalaman yang luar biasa dan menjadi semangat kalian,” imbuh Kamad.

Salah satu pelatih dan pendamping, Nida Rufaidah, S.Pd. menuturkan bahwa berkat ketekunan dan semangat anak-anak bisa mengharumkan nama madrasah ke tingkat yang lebih tinggi. “Hasil KSM anak-anak tingkat kabupaten sesuai yang kami harapkan. Semuanya masuk 5 besar. Untuk Juara 1, bulan depan akan maju tingkat provinsi,” tuturnya.

Dukungan dari sekolah, orangtua siswa, serta berkat ketekunan dan semangat anak-anak dalam mempersiapkan lomba ini semoga bisa mengharumkan nama madrasah ke tingkat selanjutnya,” ujar Nida. (sof/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *