MIN 3 Kulon Progo Gelar Pelantikan Anggota Pramuka Siaga Baru

Kulon Progo (MIN3KP) – Suasana kebanggaan dan semangat kepedulian terpancar jelas dalam acara pelantikan siaga siswa MIN 3 Kulon Progo. Siswa-siswi baru madrasah berkumpul di halaman untuk dilantik menjadi anggota pramuka siaga baru. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala MIN 3 Kulon Progo, Raden Muh Agus Marchaban, S.Pd.I. pada saat pelantikan anggota pramuka siaga, Jum’at (19/7/2024).

“Suasana kebanggaan dan semangat kepedulian terpancar jelas dalam acara pelantikan siaga siswa MIN 3 Kulon Progo. Ketiga belas siswa-siswi baru berkumpul di halaman madrasah untuk dilantik menjadi anggota pramuka siaga baru,” ucapnya.

“Acara pelantikan ini dimulai dengan upacara pembukaan perindukan siaga dengan menyematkan topi dan hasduk pada 13 siswa baru. Hari ini adalah awal dari perjalanan kalian sebagai agen perubahan positif di lingkungan madrasah. Kedisiplinan, kepedulian sosial dan tanggung jawab siswa dalam belajar di madrasah,” lanjut Marchaban.

Pelantikan menekankan pentingnya kedisiplinan kepedulian sosial dan tanggung jawab siswa dalam belajar di madrasah. Kedisplinan terasa kental dalam acara pelantikan siswa-siswa MIN 3 Kulon Progo sebagai anggota siaga. Kegiatan yang berlangsung di halaman madrasah menjadi momen bersejarah bagi para siswa yang dilantik menjadi anggota siaga pramuka.

Sementara Yanda Siaga Putra, Sudarjono, S.Pd.I. menyampaikan kedisplinan harus diterapkan di madrasah. “Hari ini semua anggota pramuka siaga harus komitmen menjaga kedisiplinan dalam upacara bendera. Semua peserta upacara juga harus disiplin. Posisi siap sempurna. Siap memimpin dan dipimpin teman-teman,” ujarnya.

Kehadiran Yanda Setianto, Yanda Sudarjono, Bunda Siti Malichah, dan Bunda Devi Kurniawati menjadi semangat baru dalam kepramukaan di MIN 3 Kulon Progo karena baru saja menyelesaikan KMD. Mereka mendukung dan memberikan semangat kepada anak-anak mereka yang terpilih menjadi anggota Siaga baru. “Ini adalah langkah awal bagi anak-anak kita untuk belajar bertanggung jawab, disiplin dan peduli terhadap orang lain,” lanjut Sudarjono. (myt/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *