MIN 3 Kulon Progo Gelar Tes Kesehatan Jasmani di Desa Wisata Dewi Tinalah

Kulon Progo (MIN3KP) – Siswa kelas 4, 5 dan 6 MIN 3 Kulon Progo menjalani pengukuran kesehatan jasmani dengan single tes yaitu lari 1000 m. Pengukuran ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan kesejahteraan fisik siswa. Sekaligus mendukung program UKS yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Samigaluh I. Hal tersebut disampaikan Kepala Madrasah, Raden Muh Agus Marchaban, S.Pd.I. pada saat apel pagi di halaman madrasah pada Selasa (23/7/2024).

“MIN 3 Kulon Progo hari ini, siswa kelas 4, 5, dan 6 menjalani pengukuran kesehatan jasmani dengan single tes yaitu dengan lari 1000 m. Pengukuran ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan kesejahteraan fisik siswa. Sekaligus mendukung program UKS yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Samigaluh I,” ungkapnya.

“Karena sekitar madrasah tidak mempunyai lapangan olahraga yang luas, maka pengukuran dilaksanakan di Lapangan Dewi Tinalah Purwoharjo. Setiap siswa mengikuti lari jarak 1 Km,” lanjut Marchaban.

Guru Olahraga, Jumardi, S.Pd. juga terlibat aktif dalam memberikan bimbingan teknis kepada siswa selama pengukuran kesehatan jasmani berlangsung. Menurut Jumardi anak-anak penuh dengan semangat mengikuti kegiatan. “Pengukuran kesehatan jasmani ini menjadi momen penting untuk mengukur kemajuan fisik siswa. Sekaligus memberikan tes kesehatan jasmani dan program UKS di madrasah kami,” ucapnya.

“Pengukuran kesehatan jasmani ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih akurat tentang status kesehatan siswa serta mendukung program UKS di madrasah,” pungkas Jumardi.

Para siswa berangkat ke Lapangan Dewi Tinalah diantar langsung oleh orangtua/wali. Kegiatan ini terlaksana karena kerjasama antara orangtua/wali, guru MIN 3 Kulon Progo, dan Aparatur Kalurahan Purwoharjo. (myt/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *