MTsN 6 Kulon Progo Kirim 6 Siswa di Ajang KSM Tingkat Kabupaten

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo mengirimkan enam siswa terbaiknya untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Kulon Progo. Ajang bergengsi ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan akademik serta potensi siswa dalam bidang sains. Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten baik jenjang MA, MTs dan MI tahun 2024 ini berlangsung selama 3 hari dari Senin-Rabu, (1-3/07/2024) dan dipusatkan di MAN 2 Kulon Progo.

Kompetisi Sains Madrasah tingkat kabupaten untuk jenjang MTs berlangsung pada Selasa tanggal 02 Juli 2024. Seluruh warga MTsN 6 Kulon Progo memberikan doa dan dukungan penuh agar para siswa dapat meraih prestasi gemilang dan melangkah ke tingkat provinsi.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S. Ag., M.S.I. menyampaikan rasa bangganya atas keikutsertaan para siswa dalam ajang KSM. “Kami sangat bangga dengan keikutserataan para siswa kami pada ajang KSM tingkat kabupaten tahun ini. Mereka telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras dalam persiapan menghadapi KSM ini. Kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama sekolah di tingkat kabupaten,” ungkap Riza.

Para siswa yang terpilih untuk mengikuti KSM tingkat kabupaten ini terdiri dari satu siswa kelas VII dan lima siswa kelas VIII. Mereka akan berkompetisi dalam berbagai bidang, Alya Zain Qonita bidang Matematika Terintegrasi, Hellena Krisdiana Surrain bidang IPA Terintegrasi, Fara Asiyah Hapsari bidang IPS Terintegrasi dan KSM Beregu diwakili Dylan Ilham Estiawan, Nafisa Kania Syarif, dan Rafif Ramadhan Husada.

“Saya sangat senang dan bangga bisa mewakili sekolah dalam ajang KSM ini. Ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi kami untuk belajar dan bersaing dengan siswa-siswa dari madrasah lain,” ujar salah satu peserta, Fara yang mewakili bidang IPS Terintegrasi.

Para guru pembimbing juga turut memberikan dukungan penuh dan bimbingan intensif kepada para peserta. Mereka telah merancang program pembinaan khusus untuk memastikan para siswa siap menghadapi tantangan dalam kompetisi. “Kami telah mempersiapkan para siswa dengan latihan rutin dan simulasi soal-soal KSM. Kami berharap mereka bisa tampil dengan percaya diri dan memberikan hasil terbaik,” kata Ibu Zuni Astuti, salah satu guru pembimbing. (nhc/don)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *