Penyuluh Agama Lakukan Sosialisasi P4GN pada Keluarga Besar KUA Girimulyo  

Kulon Progo (KUA Girimulyo) – Sebagai wujud nyata pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika, Penyuluh Agama Islam KUA Girimulyo melakukan sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) kepada keluarga besar KUA setempat. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (20/07/2024) pagi di Kompleks Obyek Wisata Sri Gethuk Kabupaten Gunung Kidul.

Penggiat P4GN Kasidah, S.Pd. mengajak kepada semua peserta agar lebih peduli dengan kondisi masyarakat khususnya terkait maraknya peredaran gelap narkotika. Disampaikan bahwa Girimulyo menjadi salah satu daerah yang cukup rawan akan peredaran narkoba. Dirinya berharap semua peserta dapat berperan aktif dalam usaha pencegahan penyalahgunaan obat-obatan terlarlarang tersebut. “ Sesuai kemampuan masing-masing dan dimulai dari lingkungan terdekat, mari kita bentengi keluarga dari dampak bahaya narkotika,” ujarnya.

Lebih lanjut Kasidah menyampaikan dampak  negatif dari penyalagunaan narkoba, diantaranya narkoba dapat menyebabkan kerusakan pada fisik. “Selain itu dapat  menyebabkan gangguan kesehatan mental, gangguan sosial dan ekonomi,” pungkasnya.

Sementara itu R. Achmad Rifai, S.Sos yang juga merupakan penggiat P4GN berharap acara yang dikemas dengan tema family gathering tidak sekedar refresing dari padatnya kegiatan, namun dirinya berharap agar setiap peserta dapat menjadi penyuluh anti narkoba pada keluarga dan lingkungan masyarakat masing-masing.

Senada dengan penggiat P4GN, Kepala KUA Girimulyo Ahmad Wardani, S.Ag., M.Pd mengapresiasi atas terselenggarnya kegiatan tersebut. “ Harapan dari kegiatan ini adalah dapat mempererat silaturahmi dan kekompakan keluarga besar KUA Girimulyo,” tuturnya. “Kekompakan tim akan menambah pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat termasuk dalam upaya dalam pencegahan peredaran gelap narkoba”, imbuhnya. (rar/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *