Penyuluh KUA Kalibawang Pensiun, Purna Tugas Bukan Akhir Pengabdian

Kulon Progo (Pokjaluh) – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kankemenag Kulon Progo adakan pertemuan rutin dan perpisahan penyuluh KUA Kalibawang  pada Selasa (09/07/2024) siang yang berlangsung di Safira garden, kapanewon setempat dan dihadiri oleh 65 peserta.

Dalam sambutannya Ketua Pokjaluh Kankemenag Kulon Progo, Rohman SAg menyampaikan rasa terima kasih atas atensi dan dedikasi Drs. Suprapto selama bekerja sebagai penyuluh di wilayah KUA Kalaibawang. “Pertemuan ini merupakan sebuah anugerah yang harus kita syukuri karena telah melewati  masa pengabdian selama 32 tahun untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

“Purna tugas suatu yang alamiah semua ASN akan mengalami sehingga tidak perlu dirisaukan, namun sebaiknya harus diterima, disyukuri dan disambut dengan semangat baru sehingga siap untuk kembali mengabdi ke masyarakat secara optimal, Sebagai seorang penyuluh tidak ada pensiunnya selama masyarakat masih membutuhkan,” imbuhnya.

Selanjutnya Suprapto yang didampingi isteri tercintanya Siti Cholifah, mengungkapkan rasa bersyukur dan bahagianya telah dapat menyelesaikan pengabdian tugasnya sebagai penyuluh agama secara formal di instansi  Kementerian Agama. ” Alhamdulillah saya dapat mengemban amanah ketugasan sebagai penyuluh agama Islam di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, insyaallah dengan husnul khotimah, dan saatnya lagi saya kembali untuk mengabdi ke masyarakat,” tuturnya. “Tidak ada istilah pensiun bagi saya, semoga saya diberikan kesehatan dan bermanfaat bagi  umat serta masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Di era zaman  sekarang ini tugas pokok sebagai seorang penyuluh semakin kompleks dan dinamis, tidak hanya soal penyuluhan akidah saja tapi juga persoalan sosial di masyarakat, antara lain perilaku judi dan pinjaman online, pemberantasan jentik nyamuk bekerja sama dengan puskesmas di wilayah kerja masing-masing, selain penanggulangan stunting dan penggunaan narkoba. (cho/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *