Penyuluh KUA Wates Berikan Sentuhan Inspirasi, Wakaf Al-Quran pada Majelis Taklim

Kulon Progo (KUA Wates) – Suasana khusyuk menyelimuti Majelis Taklim Al Falah Kuwirun Kulwaru setiap Kamis malam. Namun, pada kali ini (25/07/2024) suasana tersebut terasa lebih istimewa. Pasalnya, Penyuluh Agama KUA Wates Luazizah, S.H.I., bersama donatur memberikan wakaf Al-Quran kepada para jamaah, sebuah inisiatif yang tidak hanya memberikan fasilitas belajar, tetapi juga menginspirasi semangat keimanan.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan adanya wakaf Al-Quran ini,” ujar salah satu pengurus majelis taklim. “Al-Quran baru ini sangat membantu kami dalam memahami isi Al-Quran dengan lebih baik. Tulisan yang jelas dan ukuran yang besar membuat kami, terutama para lansia, lebih nyaman dalam membaca,” ujar Sri jamaah setempat.

Senada dengan pengurus majelis, salah satu jamaah Sri Kadariyah juga mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Dulu, saya sering kesulitan membaca Al-Quran karena tulisan yang kecil. Sekarang, dengan Al-Quran baru ini, saya bisa membaca dengan lebih lancar dan khusyuk,” ungkapnya dengan penuh syukur.

Melalui wakaf ini, diharapkan semangat belajar Al-Quran di kalangan masyarakat, terutama generasi muda, semakin meningkat.

“Kami berharap wakaf Al-Quran ini dapat menjadi motivasi bagi para jamaah untuk semakin mencintai dan mengamalkan ajaran Al-Quran,” ujar Luazizah. “Dengan memahami Al-Quran, kita akan semakin dekat dengan Allah SWT dan menjadi manusia yang lebih baik.” harapnya.

Dalam kesempatan lain,  Kepala KUA Wates Marzuki, S.H.I., M.S.I., diruang kerjanya menyatakan “Kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan keagamaan atau kepenyuluhan di masyarakat,” tegasnya. “Semoga dengan berbagai program kegiatan yang disampaikan penyuluh laksanakan, masyarakat semakin religius dan berkualitas,” Pungkasnya.(lua/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *