Peringatan HAN Kepala MTsN 6 Kulon Progo Bacakan Pesan Sri Sultan Hamengkubuwono X

Kulon Progo (MTsN6KP) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kulon Progo mengawali pembelajarn dengan menggelar upacara bendera seakligus memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dengan yang berlangsung di halaman madrasah dengan khidmat, Senin (22/7/2024) pagi. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh siswa, guru, serta tendik, dan dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S. Ag. M.S.I.

Dalam upacara tersebut, Riza Faozi membacakan amanat nasehat Sri Sultan Hamengkubuwono X. “Anak-anak yang saya sayangi dan saya banggakan, Pendidikan yang baik melahirkan gencrasi muda yang cerdas, berkarakter dan berbudaya. Berkarakter artinya memiliki akhlak yang baik. Maka, Bapak berpesan agar anak-anak dapat menjaga akhlak baik di rumah, di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Karakter positif yang kalian miliki, kelak akan menjadi bekal untuk mewujudukan tatanan kehidupan bangsa yang lebih baik dan lebih sejahtera. Kecerdasarn tidak kan ada artinya jika tidak diimbangi dengan karakter yang baik. Seseorang akan dinilai tidak hanya mempertimbangkan aspek kecerdasan saja, tetapi juga karakter yang mencakup berbagai aspek seperti integritas, empati, tanggung jawab, dan ketekunan. Selamat Hari Anak Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta 2024,” ungkap Riza.

Selain itu, dalam amanatnya Riza Faozi juga mengajak seluruh siswa untuk terus bersemangat dalam belajar dan mengembangkan potensi diri. “Manfaatkan setiap kesempatan untuk belajar dan berprestasi. Jangan pernah menyerah dalam meraih cita-cita, karena kalian adalah harapan masa depan bangsa,” tambah Riza.

Salah satu siswa, Noviana dari kelas IXA, menyampaikan kesan dan pesannya tentang peringatan Hari Anak Nasional ini. “Saya merasa bangga bisa berpartisipasi dalam upacara ini. Ini mengingatkan kami bahwa sebagai anak-anak, kami memiliki hak dan tanggung jawab untuk belajar dengan baik dan berkontribusi bagi bangsa,” ungkap Novi.

Peringatan Hari Anak Nasional di MTsN 6 Kulon Progo ini merupakan salah satu bentuk komitmen madrasah dalam mendukung terciptanya lingkungan pendidikan yang ramah anak dan menjunjung tinggi hak-hak anak. Dengan kegiatan ini, diharapkan para siswa semakin termotivasi untuk belajar dan mengembangkan diri, serta menyadari pentingnya peran mereka dalam membangun masa depan yang lebih baik. (nhc/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *