Peringati Tahun Baru Hijriyah, MIN 2 Kulon Progo Santuni Anak Yatim

Kulon Progo (MIN2KP) – Tahun baru hijriyah merupakan Hari Besar Islam yang sangat istimewa. Bertepatan dengan 14 Muharram 1446 H, MIN 2 Kulon Progo memperingati tahun baru dengan menyantuni anak yatim. Acara yang diselenggarakan MIN 2 Kulon Progo ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas, guru dan pegawai, Jum’at (19/7/2024).

Dalam sambutannya Kepala MIN 2 Kulon Progo, Hartati, S.Pd. M.Pd. menyampaikan pentingnya berbagi pada sesama khususnya pada anak yatim. “Peringatan bulan Muharram ini mari kita manfaatkan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim. Sebagai wujud syukur kita atas nikmat yang Allah SWT berikan sampai saat ini. Walau tidak banyak, semoga santunan ini dapat memberikan manfaat dan menghadirkan kebahagiaan pada mereka,” ujarnya.

“Terdapat 8 siswa MIN 2 Kulon Progo yang tergolong anak yatim. Mari kita bersama menebar manfaat pada mereka, kapanpun dan dimanapun,” imbuh Kamad.

Salah satu penerima santunan, Diaz Anggara siswa kelas 2 menyampaikan rasa terima kasihnya. “Alhamdulillah, saya senang sekali bisa ikut mendapatkan santunan. Terima kasih kepada MIN 2 Kulon Progo,” ungkapnya dengan wajah ceria.

Kegiatan santunan anak yatim ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan sosial MIN 2 Kulon Progo yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Selain memberikan bantuan secara materi, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan rasa empati dan kepedulian sosial di kalangan siswa terhadap sesama, terutama anak-anak yang kurang beruntung yang ada di sekitar mereka.

Dengan terselenggaranya kegiatan santunan anak yatim ini diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara seluruh warga MIN 2 Kulon Progo dan masyarakat sekitarnya serta menjadi amal kebaikan yang dicatat di sisi Allah SWT. (rin/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *