Sembilan Duta MAN 2 Kulon Progo Berlaga pada Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten

Kulon Progo (MAN 2 KP) – MAN 2 Kulon Progo kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan mutu pendidikan di madrasah dengan mengirimkan 9 dutanya untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2024. KSM tahun ini dilaksanakan di Ruang Komputer Gedung Porksop Keterampilan Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo, Jalan Pahlawan Panjatan-Wates, dan berlangsung mulai Senin hingga Rabu mendatang, (1-3/07/2024).

Kesembilan duta MAN 2 Kulon Progo ini akan bertanding dalam 6 bidang studi, yaitu Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Ekonomi, Geografi, dan Sosial Sains Terpadu (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi). Mereka telah melalui proses seleksi yang ketat di tingkat madrasah dan mendapatkan bimbingan intensif dari para guru pembimbing.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., mengungkapkan rasa optimisnya terhadap para peserta KSM tahun ini. Ia berharap para duta MAN 2 Kulon Progo dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama madrasah di tingkat kabupaten. Ia juga berpesan kepada para peserta agar tetap fokus, tenang, dan berdoa selama mengikuti KSM. “Jangan lupa jaga kesehatan dan stamina agar kalian dapat mengerjakan soal dengan maksimal,” imbuhnya.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 2 Kulon Progo, Farida Rahmawati, M.Pd. yang sekaligus sebagai pembimbing untuk mata pelajaran Fisika, juga menyampaikan harapannya kepada para peserta. Ia berharap para peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan memberikan kontribusi positif bagi madrasah.

“KSM merupakan ajang bergengsi untuk menguji kemampuan sains para siswa madrasah. Saya harap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan menunjukkan kemampuan terbaiknya,” tutur Farida. (gia/dpj)

Berikut adalah daftar peserta KSM MAN 2 Kulon Progo Tahun 2024:

  • Aina Syafa Adzkiya (Matematika)
  • Abdurrahman Syarief Rasyid (Kimia)
  • Qisti Asti Cahyono (Biologi)
  • Ummu Fathiya Ardhiani (Ekonomi)
  • Aulia Septiana (Geografi)
  • Ana Dzuhrina Hidayati (Fisika)
  • Hasna Aida Nurul Izzati (Sosial Sains Terpadu (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi)
  • Devina Syafa Felisa (Sosial Sains Terpadu (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi)
  • Latifa Raudhlatul Khasanah (Sosial Sains Terpadu (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi).
2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *