Seminar Parenting, Strategi Bagi Wali Siswa MIM Kenteng

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Menjadi orang tua bukan hal yang mudah. Apalagi dalam pengasuhan anak. Seminar Parenting sebagai jawaban dari permasalahan orang tua/wali siswa yang dilaksanakan pada Senin (22/7/2024) di Masjid Kholid bin Walid MIM Kenteng.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. menyampaikan tujuan dari Seminar Parenting Strategi. ”Adapun tujuan dari seminar parenting strategy adalah supaya dalam pengasuhan anak menjadi lebih baik lagi ke depannya. Banyak model dan strategi pengasuhan yang dapat diupayakan. Terima kasih kepada pembicara yang sangat luar biasa,” jelas Kamad.

Guru MIM Kenteng, Rizco Ardian Saputro, M.Pd. menyampaikan kegiatan Seminar Parenting Strategy di madrasah. “Seminar Parenting Strategi ini dilaksanakan di Masjid Kholid bin Walid MIM Kenteng. Pembicara dari seminar adalah Irfa Ramadhani selaku Konsultan Pengembangan Diri dari Jawa Barat. Peserta terdiri dari guru, tenaga pendidik, wali murid, dan juga komite,” ujar Rizco.

“Seminar Parenting Strategi ini merupakan kerjasama dari 2 sekolah. Yaitu MI Muhammadiyah Kenteng dan SD Muhammadiyah Sidowayah. Total peserta seminar kurang lebih 150 orang. Tim seminar berjumlah 3 orang yang terdiri dari 1 pembicara, 1 operator, dan 1 dokumentasi,” tambah Rizco.

Pembicara seminar, Irfa Ramadhani menyampaikan strategi dalam pengasuhan anak kepada peserta. “Dalam pembinaan terhadap anak perlu mengetahui ciri fisik dan psikologis anak. Memberi kasih sayang dan perhatian, konsistensi, mengajarkan keterampilan sosial,” ungkap Irfa.

“Selain itu orang tua dan guru juga perlu memberikan kesempatan untuk bermain dan bereksplorasi. Orang tua dan guru di sekolah/madrasah juga harus membangun rutinitas harian yang sehat, menjadi contoh yang baik, serta menyediakan lingkungan yang aman dan nyaman,” pungkasnya. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *