Siswa MIMASE Raih Juara KSM Tingkat Kabupaten

Kulon Progo (MIMASE) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang kompetisi siswa-siswi madrasah. Baik Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs),  maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI). Mata pelajaran yang dimuat dalam kompetisi tersebut yakni Matematika, Sains, juga kolaborasi antara Matematika dan Sains.

Siswa MI Ma’arif Sendang mengikuti kegiatan KSM yang diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Rabu (3/7/2024). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Madrasah, Imma Fatayati, S.Ag. M.Pd. di sela-sela aktivitasnya.

“Dalam kegiatan KSM tahun ini MI Ma’arif Sendang mengirimkan 5 siswa, yakni Filza Nada mengikuti cabang Sains dan Nizar Reinesha cabang Matematika. Sedang tiga siswa lainnya mengikuti cabang beregu yakni Aulia Damara saraswati, Nuara dan Safira. Filza alhamdulillah mendapatkan peringkat 5. Sedang yang beregu 3 siswa mendapatkan peringkat 2. Untuk yang beregu akan maju tingkat propinsi yang akan diselenggarakan tanggal 5 Agustus 2024. Semoga dalam bertanding di tingkat Propinsi bisa mendapatkan kejuaraan lagi,” jelas Imma.

Penyerahan sertifikat dan piala dilaksanakan Selasa (16/7/2024) oleh Kepala Kankemenag Kulon Progo di gedung PLHUT. Dari MI Ma’arif Sendang diwakili oleh Aulia Damara Saraswati.

Pelatih Persiapan KSM dari MI Ma’arif Sendang, Arif Kurniawan, S.Pd.I. dan Evalathifah S.Pd. merasa senang dan bangga. Ternyata team beregu MIMASE bisa maju ke tingkat Propinsi. “Saya merasa bersyukur tim beregu dari MI Ma’arif Sendang bisa maju ke tingkat propinsi. Semoga dengan bersungguh-sungguh nanti bisa meraih hasil yang memuaskan sesuai harapan,” jelas Arif.

Naura salah satu siswa yang mengikuti kompetisi beregu merasa senang, karena bisa ikut dalam KSM ini. “Saya merasa senang dan bangga bisa mengikuti kegiatan KSM tahun ini. Alhamdulillah bisa masuk peringkat 2 dan akan maju ke tingkat propinsi. Saya akan bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri untuk maju berkompetisi di Propinsi. Semoga saya bertiga bisa membuahkan hasil yang sesuai harapan.” papar Naura. (jmy/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *