Tumbuhkan Kesadaran Keamanan Informasi, Prakom Kemenag DIY Adakan Bimtek

Forum Pranata Komputer (Prakom) – Kanwil Kemenag DIY, Kankemenag Kabupaten/Kota dan UIN Sunan Kalijaga adakan Bimbingan Teknis Security Awareness. Kegiatan berlangsung di Ruang Pertemuan G. Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu Kankemenag Kulon Progo, Jumat (26/07/2024). Kegiatan ini dibuka oleh Kasubbag. Tata Usaha Kankemenag Kulon Progo, Saeful Hadi, S.Ag., M.Pd.

Saeful Hadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa latar belakang diadakannya Bimtek ini adalah untuk menimbulkan kesadaran akan keamanan informasi dan data yang telah disimpan oleh sebuah instansi. Dengan Security Awareness maka akan menghindarkan dari kebocoran data dan informasi serta serangan cyber yang saat ini marak terjadi.

”Saat ini tugas seorang Pranata komputer sangat vital, mengingat pelayanan di Kemeterian Agama RI sudah berbasis digital. Seorang Paranata komputer harus bisa merencanakan, menganalisis, merancang, mengimplementasikan, dan mengembangkan sebuah sistem informasi. Dengan bertumpu pada data dan informasi maka kemanan cyber sangat dibutuhkan dan perlu untuk dikembangkan,” tuturnya.

Kegiatan bimtek ini menghadirkan narasumber Pranata Komputer dari UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Ervan Yogi Arifianto, S.Kom, M.Kom,. (don)

#kementeriansemuaagama
#TransformasiLayananKemenag
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *