Dua Siswa MTsN 6 Kulon Progo Ikuti Gencar Keuangan 2024

Sleman (MTsN6KP) – Dua siswa MTsN 6 Kulon Progo kembali mengharumkan nama madrasah dengan ikut serta dalam ajang bergengsi Gencar Keuangan 2024 dengan Tema “Generasi Cerdas Keungan, Pintu Menuju Indonesia Emas”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai bagian dari upaya meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar. Kegiatan ini berlangsung di Rocket Convention Hall Sleman, Kamis (21/8/2024).

Kedua siswa MTsN 6 Kulon Progo adalah Fara Asiyah Hapsari dan Nisrina Azmi Istiqomah yang berasal dari kelas 8B. Mereka mengikuti kegiatan dikategori Kompetisi Ranking 1, yaitu kompetisi edukasi keuangan yang diikuti oleh 100 pelajar tingkat SMP/MTs dan 100 pelajar tingkat SD/MI.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S. Ag., M.S.I. mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian ini. “Partisipasi kedua siswa dalam ajang bergengsi Gencar Keuangan 2024 ini menunjukkan keseriusan MTsN 6 Kulon Progo dalam mendukung pengembangan potensi siswa, khususnya dalam bidang literasi keuangan,” ungkap Riza.

Guru IPS MTsN 6 Kulon Progo sekaligus pembimbing kegiatan Gencar Keuangan 2024, Ibu Tuti Wahyuni, S.Pd. mengatakan bahwa lomba ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi bagi para siswa, tetapi juga sebagai sarana edukasi dalam mengelola keuangan secara bijak dan cerdas. “Dalam pelajaran IPS dapat memasukkan materi ini dan menerapkan langsung bagaimana perilaku dalam berinteraksi dengan lembaga keuangan. Mengubah perilaku pola hidup konsumtif menjadi berperilaku keuangan yang lebih baik. Dengan dukungan dari para guru dan seluruh warga madrasah, Fara dan Nisrina diharapkan dapat memberikan penampilan terbaik mereka dan membawa pulang prestasi yang membanggakan,” papar Tuti. (nhc/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *