Praktik Ibadah Siswa MIM Kenteng Upaya Pembinaan Keagamaan

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Dalam rangka membenarkan gerakan dan bacaan shalat, MIM Kenteng mengadakan pembinaan ibadah kepada siswa-siswi madrasah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (27/8/2024) di Masjid Kholid bin Walid Kenteng.

Guru MIM Kenteng, Rudiyanto, S.Pd.I. M.Si. menyampaikan kegiatan pembinaan kepada siswa-siswi madrasah. “Pembinaan ini sebagai upaya dalam pembenaran gerakan dan bacaan shalat. Setiap siswa mendapatkan kesempatan untuk praktik ibadah dan disimak oleh guru serta diluruskan apabila ada yang kurang tepat,” ungkap Rudi.

“Adapun jadwal praktik ibadah adalah siswa-siswi kelas V dan VI. Selain pembenaran gerakan dan bacaan shalat, siswa juga disimak tahsin dan tahfidz Al-Qur’’annya,” tambah Rudi.

Siswa kelas VI, Humam Izzulhaq memperhatikan penjelasan praktik gerakan dan bacaan yang benar. “Sebelum praktik shalat, saya mendengarkan penjelasan dari guru. Supaya dalam praktik nanti bisa benar. Terima kasih guru-guru sudah mengajarkan kami dengan sabar dan ikhlas,” ungkap Humam.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mendukung penuh kegiatan pembinaan keagamaan bagi siswa-siswinya. “Terima kasih kepada guru yang sudah ikut membina dan mendidik untuk beribadah sesuai tuntunan yang benar. Semoga siswa-siswi madrasah menjadi generasi penerus yang shaleh dan shalehah,” ungkap Kamad. (ras/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *