Tingkatkan Komitmen Integritas, KUA Panjatan Gelar Koordinasi Internal

Kulon Progo (KUA Panjatan) – Sebagai upaya meningkatkan komitmen dan integritas sebagai ASN, KUA Panjatan melakukan pembinaan terhadap para pegawai. Hal tersebut disampaikan Kepala KUA Panjatan Zamroni,S.Ag.,M.S.I. Kegiatan ini berlangsung di ruang layanan PTSP KUA Kapanewon setempat yang  diikuti oleh pegawai ASN PNS dan P3K .

Lebih lanjut Zamroni mengingatkan bahwa fungsi KUA itu tidak sekadar tempat pernikahan akan tetapi ketugasan KUA sekarang lebih universal, diantaranya  meneguhkan kembali 10 tugas dan fungsi KUA Kecamatan seperti termaktub dalam PMA nomor 34 tahun 2016.

Ia juga menegaskan sebagai khodimul umat setiap pegawai wajib memiliki integritas yang tinggi. Setiap layanan harus dilakukan dengan hati dan ikhlas. “Kepuasan layanan dengan pelayanan prima (public excellent) adalah layanan yang harus diutamakan,” imbuhnya.

Keberhasilan setiap pengguna layanan di KUA Panjatan bermotto “Datang membawa masalah pulang membawa senyuman”. Untuk itu setiap layanan bisnis yang dilaksanakan harus membawa hasil yang memuaskan pelanggan, sehingga customer harus dilayani dengan baik, ramah, didengarkan.

Layanan prima menjamin setiap layanan merasa puas sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan pelanggan, melalui attitude, attention dan action. “Pelayan harus ramah, rapi, sopan, penuh perhatian, dan bangga terhadap institusi yang menaungi kita. Maka slogan Senyum, Salam dan Sapa (3S) wajib dilakukan kepada setiap tamu pelanggan layanan,” pungkasnya. (zam/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *