Ada Movie Day di MIMUHGA

Kulon Progo (MIMUHGA) – MI Muhammadiyah Garongan mengajak seluruh siswa menonton film yang dapat menjadi inspirasi dan tambahan pengetahuan bagi siswa. Kegiatan ini merupakan bagian dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tema Berekayasa dan Berteknologi untuk Masa Depan. Agenda digelar di madrasah setempat, Jum’at (13/9/2024) pagi.

Kepala MI Muhammadiyah Garongan, Siti Nurhayati, S.Ag., M.S.I., mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan pengalaman dan suasana baru kepada siswa. diharapkan dapat memantik semangat belajar siswa. “Tujuan kegiatan ini antara lain memperkenalkan teknologi 3 dan 4D sejak dini dan hiburan yang sehat di tengah padatnya aktivitas belajar siswa,” terangnya.

Ada 5 film yang ditonton dengan judul Enceladus dan Saturnus, Sea Monster, Tata Surya, Makro 3D dan SOS Planet. Dengan sinopsis Enceladus dan Saturnus (satelit alami Saturnus terbesar ke-6), Sea Monster (pertualangan monster bawah laut), Tata Surya (galaxy tata surya dan matahari juga planet), Makro 3D (proses pertumbuhan tanaman dari biji sampai bunga dengan efek 3D). Acara menonton film 3D dapat terlaksana bekerjasama dengan Satria 3 dan 4D Education Movie.

Semua siswa sangat antusias menyambut pembelajaran menonton film. Meskipun sempat terkendala listrik padam dikarenakan adanya perbaikan jaringan menjelang pemutaran film. Sembari menunggu listriknya menyala, siswa melaksanakan pembelajaran olahraga di lapangan madrasah. Koordinator acara, I Ari Fauzi, S.Pd. menyampaikan tujuan kegiatan tersebut. “Tujuan menonton film 3D salah satunya untuk mengasah imajinasi peserta didik,” katanya.

Sejalan dengannya, Ria Christiana, S.Pd. yang juga koordinator acara menyampaikan harapannya. “Melalui hiburan yang sehat dan edukatif diharapkan anak-anak kemudian mampu secara bijak menggunakan teknologi ketika berada di luar lingkungan madrasah,” harap Ria.

Sebelum masuk di ruangan untuk menonton, siswa antri menunjukkan tiket yang kemudian dipotong untuk mendapatkan air mineral dan popcorn. Asyifa dan Lala, siswa kelas 6 bertugas memotong tiket. Nadhif siswa kelas 4 bertugas membagikan minuman. Sedangkan Rahmat siswa kelas 5 bertugas membagikan popcorn.

Siswa diberikan tugas untuk menceritakan kembali film yang telah ditonton kepada guru kelasnya masing-masing. (rat/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *