Atin Yulita Az-Zahra MandaKu, Juara 3 dalam Poster Competition Keselamatan Berkendara

Yogyakarta (MAN 2 KP) – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh siswa MAN 2 Kulon Progo. Atin Yulita Az-Zahra, siswa kelas XII, berhasil meraih Juara 3 dalam ajang Poster Competition Keselamatan Berkendara 2024 yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Sipil Fakultas Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Kamis, (19/09/2024). Pengumuman hasil lomba tersebut disampaikan pada Jumat, 20 September 2024.

Atin, yang memiliki cita-cita menjadi mahasiswa di Institut Seni Indonesia (ISI), telah beberapa kali menorehkan prestasi di bidang seni visual, baik melalui penulisan karya, komik, dan kini poster. Poster yang ia buat untuk lomba ini mengangkat tema keselamatan berkendara, dengan pesan visual yang kreatif dan mendalam, mengajak generasi muda untuk lebih sadar akan pentingnya berkendara dengan aman di jalan raya.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh Atin dalam kompetisi tersebut. “Kami sangat bangga dengan keberhasilan Atin dalam ajang Poster Competition ini. Karya seni Atin mencerminkan semangat kreativitas dan kepedulian terhadap isu keselamatan berkendara, sebuah tema yang sangat relevan bagi generasi muda.

Prestasi ini juga membuktikan bahwa MAN 2 Kulon Progo senantiasa memberikan dukungan penuh kepada siswa dalam mengeksplorasi potensi bakat mereka, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus mengembangkan bakat dan meraih kesuksesan,” tutur Hartiningsih. (gia/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *