Bangun Komitmen dan Integritas Keterampilan Siswa, MAN 3 Kulon Progo Kunjungi PT. Sritex

Solo (MAN3KP) – Dalam rangka peningkatan kompetensi keterampilan siswa, Madrasah Aliyah Negeri 3 Kulon Progo melaksanakan kunjungan ke PT. Sritex, Solo Jawa Tengah pada Rabu (28/8/2024). Kunjungan diikuti oleh siswa kelas XI, guru, dan pegawai.

Kunjungan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan siswa tentang dunia kerja serta mendorong siswa agar mempunyai minat kerja di industri. Selanjutnya, dipilihnya PT Sritex sebagai salah satu destinasi dikarenakan perusahaan tersebut merupakan perusahaan industri garment ternama di Indonesia. Dimana hasil produksinya juga telah dikenal dari dalam maupun luar negeri.

Pujiastuti, S.Pd. selaku koordinator keterampilan menjelaskan latar belakang dilaksanakannya kunjungan industri ini. “MAN 3 Kulon Progo sebagai MAN Plus Keterampilan setiap tahunnya memiliki agenda rutin salah satunya yakni kunjungan industri. Pada tahun ini kami memilih PT Sritex sebagai salah satu destinasi dalam rangkaian kegiatan ini. Melalui kunjungan ini, kami berharap siswa tidak menganggap kegiata ini sebagai rekreasi melainkan sarana belajar dengan mendatangi industri secara langsung dan melihat urut-urutan proses kerja di industri tersebut”, ungkapnya.

Rombongan diterima dengan terbuka oleh perwakilan PT Sritex, Fery selaku humas. Rombongan selanjutnya diajak berkeliling di area industri PT Sritex guna melihat secara langsung cara kerja di Perusahaan tersebut.
Perwakilan PT Sritex mengungkapkan pihaknya pun siap bekerjasama dengan MAN 3 Kulon Progo kedepannya.

Kepala madrasah, Syaefulani, S.Ag., M.Pd. berharap agar siswa mampu betul-betul belajar dari kunjungan yang dilakukan ini. “ Harapan kami melalui kunjungan ini siswa benar-benar memperhatikan apa yang disampaikan dan diaamati terkait cara kerja dan budaya kerja yang ada diperusahaan tersebut guna meningkatkan keterampilan mereka agar nantinya siap terjun ke dunia kerja setelah lulus dari madrasah ataupun sebagai bekal berwirausaha”, pungkasnya. (fif/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *