Bawakan Tehnik Ventriloquisme, Parenting Islami MIM Kenteng Lebih Menarik


Kulon Progo (MIM Kenteng) – Dalam rangka tampil beda, parenting Islami MIM Kenteng menghadirkan pegiat seni ventriloquisme dalam penyampaian materi. Kegiatan parenting Islami madrasah dilaksanakan pada Ahad (22/9/2024) di halaman Masjid Kholid bin Walid MIM Kenteng.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mengimbau selalu kepada warga madrasah untuk bisa turut hadir dalam kegiatan parenting Islami. “Parenting Islami ini dibungkus dalam sebuah pengajian rutin setiap Minggu Pahing. Adapun peserta adalah wali siswa dan juga warga umum. Kegiatan parenting akan diisi oleh pemateri yang berbeda-beda supaya ilmu yang diserap juga semakin bervariasi dan bertambah,” imbau Rujito.

Guru MIM Kenteng, Minarti, S.Pd.I. menambahkan rangkaian kegiatan parenting Islami madrasah. “Pada parenting ini, madrasah mengundang pemateri yang memiliki keahlian di bidang ventriloquisme. Ventriloquisme merupakan teknik seni berbicara dengan media lain dan akan merubah suara sesuai dengan karakter yang dibawanya. Adapun pengisi materi adalah Ustadz Budi Santosa, S.Pd.I. dari Galur, Kulon Progo,” ungkap Minarti.

“Ustadz Budi Santosa, S.Pd.I. menggunakan boneka yang diberi nama Mokat (Monyet Coklat). Mokat ikut tampil dalam penyampaian materi yang bertema Nabi Muhammad SAW Idola Kita Semua. Selain menggunakan boneka, pemateri juga mengajak peserta untuk senam otak dengan lagu jawa. Selain itu juga ditambah dengan monolog kisah Islami pertempuran pasukan gajah dengan burung ababil. Semua peserta baik muda sampai lansia semua mengikuti dengan sangat antusias,” tambah Minarti.

Siswi MIM Kenteng, Silvi Anggraeni ikut terhibur dengan adanya Mokat dalam penyampaian materi, “Saya dan teman-teman sangat senang bisa bertemu Mokat. Mokat bisa ikut ceramah dan senam otak. Mokatnya lucu dan kisah Islaminya juga keren,” ungkap Silvi. (ras/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *