Guru MIM Kenteng Peserta Pelatihan Ahli Pandu Jaya Melati 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Pembina/Pelatih Hizbul Wathan diharapkan mampu mengembangkan skil dan kompetensinya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pelatihan jaya melati yang dilaksanakan pada Sabtu-Ahad (14-15/9/2024) di SMP Muhammadiyah 2 Wates.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mendukung penuh pelatihan yang diikuti oleh guru madrasah. “Semakin berkembangnya skil dan kompetensi pembina, maka diharapkan akan semakin militan dalam membina hizbul wathan bagi siswa-siswi. Hizbul Wathan sebagai salah satu ekstrakurikuler wajib madrasah. Semoga membawa kemajuan dan perkembangan bagi hizbul wathan madrasah,” tegas Rujito.

Guru MIM Kenteng, Rudiyanto, S.Pd.I. M.S.I. menambahkan informasi pelatihan yang diikutinya. “Dalam pelatihan ini kami berjumlah 10 orang yang terpilih sebagai peserta tetap pelatihan Jaya Melati 2 Kabupaten Kulon Progo. Semua instruktur berasal dari Kwarpus yang sangat kompeten di bidangnya. Pelatihan kami lalui bersama dengan semangat,” ungkapnya.

“Banyak ilmu yang kami dapatkan dari pelatihan Jaya Melati 2 ini. Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah sebagai tindak lanjut untuk menuju kepada ahli pandu Jaya Matahari 1. Salah satu materi yang didapatkan adalah tentang adminstrasi kepanduan serta RTK dan RTL yang inovatif dan kreatif sebagai ahli pandu,” tambah Rudiyanto.

Para pelatih yang menangani para peserta Jaya Melati 2 berasal kwarpus. Pada akhir kegiatan juga akan ditandai dengan penyematan tanda pin Jaya Melati 2 dan juga  pembaretan untuk semua peserta pelatihan. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *