MandaKu Gelar Rapat Dinas Penguatan Komitmen ZI dan Sosialisasi Program Unggul

Kulon Progo (MAN 2 KP) – Setelah menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2024, MAN 2 Kulon Progo mengadakan Rapat Dinas yang diikuti oleh seluruh guru dan pegawai pada Senin, (09/09/2024). Acara berlangsung di Theater Room Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Unit 2 MAN 2 Kulon Progo, Jalan Pahlawan, Panjatan.

Rapat Dinas ini membahas sejumlah agenda penting terkait rencana dan evaluasi program madrasah, salah satunya adalah persiapan mengikuti penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., menegaskan pentingnya dukungan dari seluruh warga madrasah—guru, pegawai, dan siswa—dalam upaya mewujudkan lingkungan madrasah yang bersih dan melayani.

“Kita harus bersama-sama mewujudkan Zona Integritas di madrasah ini. Dukungan dan keterlibatan seluruh komponen sangat diperlukan agar kita dapat mencapai Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Ini adalah tanggung jawab kita bersama,” ujar Hartiningsih, M.Pd., dalam sambutannya.

Tim Penilai Internal (TPI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama RI melakukan penilaian Pelaksanaan Pilot Project Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di MAN 2 Kulon Progo, Senin, 20 Mei 2024. MAN 2 Kulon Progo dinyatakan lolos dan berhak mengikuti evaluasi atau penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai Nasional dari Kemenpan RB.

Selain itu, rapat juga membahas evaluasi pelayanan pendidikan kepada siswa, termasuk mengenai tugas-tugas guru piket, prosedur pemberian tugas kepada siswa ketika guru tidak hadir, serta peran penting komunikasi antara siswa, guru, pegawai, tim manajemen, dan kepala madrasah dalam hal perbaikan fasilitas.

Beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan juga didiskusikan, seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad, Manasik Haji untuk kelas X, Kunjungan Industri dan Studi Budaya untuk kelas XI, serta Kunjungan Kampus untuk kelas XII. Program-program ini dirancang untuk memperkaya pengalaman siswa di luar pembelajaran formal. (gia/dpj)

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *