MandaKu Jadi Lokasi Gebyar Shalawat Siswa Raudhatul Athfal  se-Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 KP) –Ratusan siswa Raudhatul Athfal (RA) dari berbagai wilayah di Kulon Progo berkumpul di MAN 2 Kulon Progo untuk mengikuti acara Gebyar Shalawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, (21/09/2024), di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu, Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo, Jalan Pahlawan Panjatan-Wates, ini diikuti oleh 693 siswa dan 64 guru pendamping dari 32 RA se-Kulon Progo.

Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kulon Progo sekaligus Ketua Panitia, Rohmanur Mala, S.Pd.I., dalam laporannya menyampaikan bahwa Gebyar Shalawat merupakan program mandatori dari PW IGRA dan KKRA DIY. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan para siswa terhadap Rasulullah sejak dini. “Gebyar Shalawat ini merupakan bentuk cinta kita kepada Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam, dan semoga dengan ini anak-anak dapat semakin mencintai Rasulullah serta meneladani akhlaknya,” ujar Rohmanur.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya acara Gebyar Shalawat RA di MAN 2 Kulon Progo. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi media untuk menanamkan nilai-nilai keteladanan Nabi Muhammad kepada siswa RA. “Semoga anak-anak dapat meneladani akhlak terpuji yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam, menjadi pribadi yang jujur, dapat dipercaya, tabligh, dan cerdas,” ungkap Wahib Jamil.

Acara Gebyar Shalawat ini dimeriahkan oleh group Hadroh MAN 2 Kulon Progo. dan lantunan shalawat yang dipimpin oleh Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I., M.Pd. “Mari kita bershalawat bersama sebagai bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW,” ajaknya kepada seluruh peserta. (gia/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *