Market Day MIM Kenteng Sukses dan Laris Manis

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Market Day merupakan kegiatan untuk berjual beli atau bertransaksi antara penjual dan pembeli. Market day MIM Kenteng  dilaksanakan pada Jum’at (6/9/2024)  di sekitar madrasah.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mengapresiasi kegiaatan market day madrasah. “Kami mendukung  penuh  kegiatan market day madrasah yang dilaksanakan oleh siswa-siswi kelas VI. Market day menjadi ajang untuk anak berlatih jual beli dan kegiatan ekonomi secara nyata. Semoga sukses untuk market day dan hasilnya memuaskan,” jelas  Rujito.

Guru MIM Kenteng, Rizco Ardian Saputro, M.Pd. menjelaskan kegiatan market day madrasah. “Market day yang sudah dipersiapkan kurang lebih 1 minggu sebelumnya dimulai dari pembuatan kelompok. Adapun jumlah kelompok market day ada 3 kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 3 orang,” ungkap Rizco.

“Setiap kelompok membuat branding masing-masing. Adapun nama brandingnya adalah Sihika, Idnufa, dan Hutala. Setiap kelompok menjual produk yang bervariasi yaitu bola kentang keju, piscok mini, es capcin, stik chees, pisang coklat, rainbow jelly, pink lava, jasuke, boba, dan mochi. Semua mendapatkan respon baik dari warga madrasah baik siswa maupun guru,” tambah Rizco.

Siswa kelas VI, Tasya Ratya Dimyati mengungkapkan senangnya bisa ikut market day. “Saya senang ikut market day. Karena banyak mendapatkan uang dari hasil jualan. Kami juga mendapatkan ilmu berbisnis serta pengalaman yang mengesankan,” ungkap Tasya  (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *