Maulid Nabi Muhammad SAW, MTsN 3 Kulon Progo Selenggarakan Pengajian

Kulon Progo (MTsN3KP) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, MTs N 3 Kulon Progo menyelenggarakan acara pengajian yang berlangsung khidmat pada Jumat, (13/09/2024). Acara tersebut menghadirkan kepala KUA Nanggulan, Jemino, S.H.I, sebagai pembicara dengan tema: Keteladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Landasan Meraih Prestasi.

Kegiatan dihadiri oleh seluruh siswa, guru, serta staf madrasah. Dengan penuh semangat, Jemino mengajak seluruh peserta untuk menggali dan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW. Dalam ceramahnya, beliau menekankan pentingnya sikap jujur, disiplin, sabar, dan rendah hati yang dimiliki oleh nabi sebagai kunci untuk meraih keberhasilan, baik di dunia maupun akhirat.

“Kita sebagai generasi muda harus menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan utama dalam berperilaku. Prestasi akademik dan non-akademik dapat diraih jika kita mengamalkan nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh nabi dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Jemino.

Kepala MTs N 3 Kulon Progo, Munji Jakfar, S.Pd.I, M.Pd.I, menyampaikan harapannya bahwa peringatan Maulid Nabi ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk tidak hanya mengejar prestasi akademik, tetapi juga berusaha menjadi insan yang berakhlak mulia. Dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan seluruh keluarga besar MTs N 3 Kulon Progo dapat semakin mempererat rasa persaudaraan dan memperkuat komitmen untuk selalu meneladani sifat-sifat terpuji Nabi Muhammad SAW sebagai bekal untuk meraih prestasi dan kebaikan di masa depan.

Acara berlangsung meriah dengan diselingi adanya kuis berhadiah untuk siswa MTs N 3 Kulon Progo, yang menambah suasana antusiasme siswa dalam menngikuti ceramah. Di akhir acara, seluruh peserta bersama-sama mengucapkan doa untuk mengharapkan keberkahan dari Allah SWT agar dapat mencontoh akhlak mulia Nabi dalam kehidupan mereka, baik di sekolah maupun di luar sekolah. (sri/ftr/don)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *