MIM Kenteng Berbagi Pemanfaatan Media Pembelajaran Digital Bersama MT School

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Media pembelajaran digital kini sudah menjadi sumber belajar yang perlu dipelajari oleh pendidik. Guru MIM Kenteng menjadi narasumber pada pelatihan media pembelajaran digital yang dilaksanakan pada Kamis (12/9/2024) di ruang Yudhistira Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mengapresiasi keaktifan guru MIM Kenteng. “Pelatihan media pembelajaran digital yang dinarasumberi oleh guru MIM Kenteng semoga membawa kebermanfaatan. Terutama bagi guru hebat Moral Technology School. Madrasah kami juga merupakan alumni Moral Technology School tahun 2021. Terima kasih juga kepada Moral Technology School dan juga Dinas Dikpora Kulon Progo sudah memberikan kesempatan bagi guru kami untuk berbagi ilmu,” tegas Rujito.

Guru MIM Kenteng, Rizco Ardian Saputro, M.Pd. menyampaikan beberapa materi tentang media pembelajaran digital. “Pelatihan kami buka dengan asesmen awal terkait pengetahuan guru tentang media pembelajaran digital. Sesi kedua kami menjelaskan contoh dan manfaat dari media pembelajaran digital. Sesi ketiga semua guru berlatih untuk mengoperasikan dan mencoba media pembelajaran secara klasikal,” ungkap Rizco.

“Adapun beberapa media pembelajaran digital yang kami sampaikan di antaranya Quizziz, Zty.pe, Bugururia.app, Liveworksheet, Gamma, Tomeup, Literacycloud, Sketch metademolab. Semua media pembelajaran digital berbasis online dan membutuhkan jaringan internet. Semua peserta mengikuti dengan semangat dan antusias tinggi,” tambah Rizco.

Salah satu peserta pelatihan, Dony Susanto mengikuti kegiatan dengan semangat. “Alhamdulillah kami semua dapat menyerap ilmu media pembelajaran digital yang bagus dan keren. Semoga dengan pelatihan ini dapat menambah ilmu pengetahuan dan kreativitas kami dalam kegiatan belajar mengajar di kelas,” ungkap Dony. (ras/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *