MIM Kenteng Terima Sosialisasi Cara Cepat Berhitung Lembaga Wiyata Karya Pustaka

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Belajar berhitung cepat dapat dilakukan dengan banyak cara dan alternatif lainnya. MIM Kenteng mendapatkan sosialisasi cara berhitung cepat dari Lembaga Wiyata Karya Pustaka. Agenda tersebut dilaksanakan pada Senin (9/9/2024) di ruang kelas madrasah.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. memberikan kesempatan kepada lembaga untuk menyosialisasikan teknik berhitung kepada siswa-siswi. “Kemampuan berhitung siswa-siswi memang sangat bervariasi. Ada yang sudah cepat menghitung, ada yang sedang, dan ada juga yang masih lamban. Semoga sosialisasi ini bisa menjadi alternatif dalam hal berhitung pada mata pelajaran Matematika,” tegas Rujito.

Guru MIM Kenteng, Rizco Ardian Saputro, M.Pd. menambahkan informasi kegiatan sosialisasi. “Kegiatan sosialisasi dilaksanakan oleh 2 instruktur dari lembaga. Kegiatan dilaksanakan secara serentak pada 5 kelas mulai dari kelas II sampai VI. Materi pengenalan cara berhitung cepat dengan trik khusus. Buku yang digunakan instruktur juga menjadi pusat perhatian dalam kegiatan sosialisasi,” ungkap Rizco.

Instruktur dari lembaga, Sinta Indrarian menyampaikan materi sosialisasi. “Kami berasal dari Lembaga Wiyata Karya Pustaka yang ada di Jl. Solo, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Materi yang kami sampaikan meliputi trik perkalian dengan jari tangan dari angka satuan sampai ribuan. Trik berhitung dengan menggunakan rumus cepat dan trik menjawab soal dalam hitungan detik,” ungkap Sinta.

“Adapun tujuannya adalah untuk menambah kecerdasan dan menciptakan pola pikir siswa yang lebih kreatif. Kami juga menawarkan buku, VCD, les privat, dan les classical untuk mata pelajaran Matematika bagi siswa-siswi madrasah yang berminat,” tambah Sinta.

Siswa MIM Kenteng, Handhika Rian Ramadhanu ikut aktif dalam kegiatan sosialisasi. “Saya belajar berhitung dengan jari tangan secara cepat. Teman-teman juga mencobanya dengan semangat. Buku yang digunakan menarik dan banyak contoh trik penyelesaian soalnya,” ungkap Handika. (ras/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *