MTsN 6 Kulon Progo Peringati Haornas Dengan Jalan Sehat dan Senam

Kulon Progo (MTsN6KP) – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), MTsN 6 Kulon Progo menggelar berbagai kegiatan untuk memupuk semangat berolahraga di kalangan siswa, guru, dan pegawai. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, (13/9/2024) di awali pembukaan dan doa yang dipimpin langsung oleh kepala madrasah dilanjutkan dengan jalan sehat dari madrasah dan senam bersama di lapangan Klampok.

Acara jalan sehat dimulai sejak pagi hari, dengan rute yang melintasi kawasan sekitar madrasah. Para siswa, guru, dan pegawai dengan antusias mengikuti kegiatan ini, sambil menikmati suasana segar dan kebersamaan. Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S. Ag., M.S.I. dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan melalui olahraga.

“Hari Olahraga Nasional ini menjadi momentum bagi kita semua untuk selalu menjaga kebugaran fisik dan mental melalui olahraga. Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi peringatan tahunan, tetapi juga menjadi kebiasaan yang baik untuk kita semua,” ungkap Riza.

Dengan adanya kegiatan ini, MTsN 6 Kulon Progo berharap dapat menumbuhkan kesadaran di kalangan siswa akan pentingnya olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat. “Olahraga bukan hanya untuk menjaga kesehatan fisik, tetapi juga untuk membangun karakter disiplin dan kerja sama tim yang kuat,” tambah Riza.

Setelah selesai melaksanakan jalan sehat, seluruh peserta berkumpul di lapangan untuk melakukan senam bersama. Gerakan senam yang dipandu oleh instruktur profesional ini diiringi musik yang energik, membuat suasana semakin meriah. Siswa-siswi tampak bersemangat mengikuti gerakan senam, yang juga disambut dengan tepuk tangan dan sorak sorai.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Haornas, tetapi juga untuk mempererat kebersamaan antara seluruh warga madrasah. Salah satu siswa kelas 7A, Afifa Sekar Juli, mengungkapkan kegembiraannya mengikuti kegiatan ini.

“Senang sekali bisa ikut jalan sehat dan senam bersama teman-teman. Selain seru, juga bikin badan jadi sehat,” ujar Sekar.

Selain kegiatan jalan sehat dan senam, MTsN 6 Kulon Progo juga mengadakan hiburan dengan live musik yang melibatkan siswa dari berbagai tingkatan kelas diselingi dengan pembagian voucher dari bapak/ibu guru. Lomba-lomba ini semakin memeriahkan suasana peringatan Haornas di madrasah. (nhc/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *