Pelatihan MIM Kenteng Ditutup Dengan Belajar Artificial Intelligence

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Pelatihan gasing yang diikuti guru madrasah ditutup dengan belajar artificial intelligence untuk pendidikan. Pelatihan artificial intelligence dilaksanakan pada Rabu (18/9/2024) di SDN Pergiwatu Wetan, Sentolo.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mengapresiasi kegiatan Gugus V yang diikuti pendidik madrasah. “Pelatihan gasing oleh Gugus V Sentolo ditutup dengan belajar artificial intelligence untuk pendidikan. Pada jaman saat ini memang seharusnya pendidik melek teknologi. Besar harapan supaya dalam kegiatan pendidikan bisa memanfaatkan AI untuk meningkatkan kreativitas guru,” tegas Rujito.

Guru MIM Kenteng, Kusnul Kotimah, S.Pd. menyampaikan kegiatan akhir pelatihan gasing di Gugus V. “Pelatihan gasing sudah berjalan sebanyak 6 kali pertemuan. Hari terakhir ditutup dengan pengenalan artificial intelligence untuk KBM di kelas. Banyak AI yang bisa digunakan seperti chat gpt, gemini, schemely, asistan.AI, dan auto classmate,” ungkap Kusnul.

“Terdapat pengembangan AI yang lain juga untuk media pembelajaran digital. Adapun di antaranya seperti canva, pictory, runway, slidesai, viggle, suno, conker.ai, dan quizizz. Semua media digital ini bisa menambah inovasi dan kreativitas guru dalam kegiatan belajar yang mengasyikan,” tambah Kusnul.

Pemateri artificial intelligence, Veni Widi Astuti, S.Pd.M.Pd. menyampaikan manfaat AI untuk pendidikan. “Dengan kemudahan dan kecepatan yang dimiliki pada tiap tools AI maka bisa meningkatkan kreativitas dan potensi diri. Manfaatkan tool AI dengan kreatif, inovatif, dan informatif untuk meningkatkan keterampilan guru dalam mengajar,” ungkap Veni. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *