Pembelajaran P5 P2RA MIM Kenteng Berlangsung Sukses

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Dalam rangka mengimplementasikan kurikulum merdeka, MIM Kenteng laksanakan pembelajaran P5 P2RA pada kelas V. Kegiatan pembelajaran dilaksanakan pada Kamis (5/9/2024) di ruang aula utama madrasah.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mengapresiasi kegiatan pembelajaran P5 P2RA kelas V. “Pembelajaran pada kurikulum merdeka P5 P2RA ini menjadi kegiatan yang sangat ditunggu siswa-siswi. Pembentukan kelompok tentunya akan meningkatkan rasa kerjasama antar anggota dan menjadi pembiasaan yang baik bagi siswa-siswi,” tegas Rujito.

Guru MIM Kenteng, Ary Mukhlis, M.Pd. menambahkan informasi kegiatan pembelajaran P5 P2RA. “Pada kegiatan ini dilaksanakan kegiatan bazar makanan sehat yang diproduksi dan dijual oleh siswa. Pembagian kelompok diupayakan, sehingga semua mendapatkan jobdes yang sama. Siswa kelas V terbagi menjadi 4 kelompok utama,” ungkap Ary.

“P5 P2RA merupakan suatu kegiatan kokurikuler yang menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis projek (Project Based Learning) dan dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian karakter peserta didik. Kegiatan bazar ini menjadi salah satu bentuk kegiatan projek kelompok untuk saling memahami, membantu, dan bekerja sama,” tambahnya.

Siswa kelas V MIM Kenteng, Ahnaf Syarif Fajar mengikuti kegiatan pembelajaran dengan semangat. “Kegiatan bazar ini kami mendapatkan banyak keuntungan. Makanan yang dijual kelompok kami bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan. Kami akan selalu menunggu kembali kegiatan P5 P2RA selanjutnya yang lebih meriah,” ungkap Ahnaf. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *