Pengawas Madrasah Apresiasi Kemajuan Signifikan, Paska Verifikasi Administrasi Guru di MandaKu 

Kulon Progo (MAN 2 KP) – Kegiatan verifikasi dokumen administrasi guru yang berlangsung selama dua hari di MAN 2 Kulon Progo berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kulon Progo, Kalimah, S.Ag., M.A.

Di penghujung kegiatan, Kalimah mengungkapkan kebanggaannya atas kemajuan signifikan yang terlihat dari dokumen pembelajaran para guru. “Kegiatan verifikasi selama dua hari ini berjalan dengan sangat lancar. Para guru telah menyusun dokumen pembelajaran dengan baik, rapi, urut, dan berkualitas. Saya sangat bangga, karena dokumen yang dicermati menunjukkan banyak kemajuan esensial, mulai dari muatan karakter, penerapan 4C (Critical Thinking, Creativity, Communication, Collaboration), literasi, moderasi, hingga berbasis IT. Selain itu, pemanfaatan lingkungan belajar dan penerapan berbagai media serta metode pembelajaran aktif juga sangat menonjol. Bahkan, saya melihat adanya inovasi pembelajaran yang mantap,” ungkap Kalimah dengan penuh apresiasi.

Kalimah juga menambahkan pesan kepada seluruh guru di MAN 2 Kulon Progo agar terus bersinergi dan berkolaborasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik. “Saya pesan agar bapak ibu guru tetap selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik. Sukses selalu untuk bapak ibu guru hebat,” tambahnya.

Kegiatan verifikasi administrasi ini dilaksanakan di Ruang Manajemen Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN 2 Kulon Progo, Jalan Pahlawan Panjatan, pada Selasa hingga Rabu, (10-11/09/2024).

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., dalam pernyataannya menyampaikan rasa syukur atas kelancaran kegiatan ini dan mengapresiasi kerja keras para guru. “Kami bersyukur kegiatan verifikasi administrasi guru ini berjalan dengan lancar.

Terima kasih kepada Ibu Kalimah yang telah memberikan arahan dan apresiasi atas usaha para guru kami. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam proses pembelajaran. Kami akan terus berupaya agar kualitas pendidikan di MAN 2 Kulon Progo semakin meningkat,” ujarnya. (gia/dpj)

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *